RSUD dr.Pirngadi Medan Kini Hanya Merawat Satu Pasien Covid-19

Fokusmedan.com : Direktur RSUD dr Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan menyampaikan jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum dr Pirngadi Medan kin hanya menyisakan satu orang.

Ia menyampaikan, berkurangnya pasien Covid-19 ini, akan menjadi tantangan bagi manajemen untuk memulihkan kepercayaan masyarakat untuk kembali berobat ke rumah sakit.

“Pasien corona saat ini hanya satu orang dengan kondisi berat di ICU Covid-19,” sebutnya kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Terjadinya penurunan angka pasien Covid-19 di rumah sakit, lanjutnya, tak terlepas dari keberhasilan masyarakat dan pemerintah menanggulangi Covid-19 hingga Kota Medan bisa mencapai level II PPKM.

“Tentunya saya sangat senang dengan kondisi penurunan pasien corona yang luar biasa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, melihat kondisi yang ada, sudah saatnya Kota Medan turun ke level I. Untuk itu dia meminta masyarakat dalam menyambut status level II Kota Medan, agar tetap menjalankan prokes secara disiplin untuk menghindari terjadinya kenaikan kasus.

“Kalau nanti tidak ada lagi pasien corona yang masuk ke ICU itu, kita manfaatkan untuk pasien lain. Karena di ICU Covid-19 itu peralatannya cukup canggih,” terangnya.

Dengan dialihkannya ruangan ICU itu, sambungnya, bisa meningkatkan pelayanan Pirngadi bagi pasien yang membutuhkan. Karena ke depannya, sambung dia, manajemen akan memulihkan kepercayaan masyarakat bahwa Pirngadi ini tidak ada lagi pasien corona dan steril dari virus tersebut.(riz)