100 Anak di Medan Ikuti Sunatan Massal

Beautify Indonesia dan Bank Mestika menggelar kegiatan sosial sunatan massal. Ist

Fokusmedan.com : Beautify Indonesia berkolaborasi dengan Bank Mestika Dharma Tbk (Bank Mestika) menggelar kegiatan sosial sunatan massal. Sedikitnya sekitar 100 anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Spesialis Bedah Plastik dan Founder Beautify Indonesia Dr Arya Tjipta Sp.BP-RE mengatakan, bagi Beautify, sunatan massal merupakan kegiatan rutin. Ini dilakukan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu untuk sunat.

“Minggu lalu, kami juga menggelar sunatan massal, ada 125 anak yang disunat. November ini, Beautify Indonesia berkolaborasi Bank Mestika menyunat sebanyak 100 anak di Kota Medan,” ujarnya di Klinik Beautify Indonesia Jalan Zainul Arifin Medan, Minggu (10/10/2021).

Ia menambahkan, bakti sosial di masa pandemi mengharuskan pelaksanaan dengan protokol kesehatan ketat. Karenanya, dokter bedah plastik ini terus memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Hari ini ada 12 tim yang terjun langsung menangani sunatan massal dan semuanya sudah divaksin. Selain melindungi anak-anak juga untuk melindungi diri sendiri. Jadi anak yang batuk pilek harus batal, jangan ikut,” jelas Arya.

Arya bilang, peserta sunat massal ini rata-rata berusia 5-7 tahun ke atas, sunat dilakukan dengan metode sirkumsisi atau konvensional. Ini karena sunat dengan metode sirkumsisi lebih aman.

“Kita hanya gunakan laser yang untuk memotong dan menghentikan pendarahan. Hari ini ada beberapa anak yang sunat dengan menggunakan laser,” jelas dia.

Sementara, Kabag Secretary Bank Mestika,  Suharto Kurniawan didampingi Kasi Secretary, Doris Stiano mengungkapkan, Bank mestika sendiri memiliki program peduli kepada masyarakat. Tahun ini, merupakan tahun pertama bersama dengan Beautify Indonesia menggelar sunatan massal.

“Kita memilih kolaborasi dengan Beautify Indonesia karena reputasinya bagus. Dan untuk anak-anaknya kita cari yang kategori tidak mampu, proses pendaftaran hanya dua minggu dan semuanya berjalan lancar,” jelas Suharto.

Menurutnya, kegiatan baik seperti ini akan terus dilakukan dengan Beautify Indonesia. Sebab, hasil evaluasi kita dari kegiatan ini bagus dan kita punya semangat yang lebih tinggi lagi untuk menggelar aksi sosial yang seperti ini,” tuturnya.

Sebelumnya di tahun ini, Bank Mestika telah melakukan beberapa aksi sosial lainnya. Antara lain berbentuk pemberian baksos beasiswa anak-anak berprestasi, pemberian kaca mata untuk 650 anak sekolah.

“Mungkin tahun depan kita bantu anak-anak di usia 25 tahun ke bawah yang belum miliki ijazah SMA, agar bisa mendapatkannya,” tandasnya.(ng)