Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Tembung

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com – Polisi menggerebek kawasan pemukiman padat penduduk rawan narkoba di Pasar 7 Beringin Gg Semangka Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam penggerebekan terjadi perlawanan dari pemadat narkoba. Mereka melempari batu ke arah petugas yang melakukan penyisiran.

Aksi perlawanan pemadat narkoba ini berhasil diredam personel Polsek Percut Sei Tuan. Polisi juga menangkap enam orang diduga pengecer dan pemakai narkoba.

“Kita mendapatkan perlawanan dari sebagian warga sekitar dengan melemparkan batu kepada petugas,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu, Rabu sore.

Mendapat serangan batu secara sporadis, lanjut Kapolsek pihaknya lalu memberikan tembakan peringatan udara, selain itu pelaku pelemparan juga dikejar.

Ia mengatakan penggerebekan di lokasi tersebut menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang resah terkait peredaran narkoba di Pasar 7 Gg Beringin Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Selanjutnya Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam melakukan mapping (pemetaan) di lokasi, dan selanjutnya kita bentuk tim untuk melakukan penindakan,” ungkapnya.

Jan Piter melanjutkan dalam penggerebekan tersebut pihaknya mengamankan 6 orang pemadat narkoba.

“Ada enam orang diamankan, satu diantaranya wanita. Mereka merupakan target operasi,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga turut mengamankan barang bukti 4 paket sabu seberat 3,94 gram, timbangan digital 4 unit, 3 unit sepeda motor, alat isap sabu, 2 buah senjata tajam, 1 unit mesin judi tembak ikan, dan 1 plastik batu kerikil untuk melempari petugas.

“Kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan anak-anaknya jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

(Rio)