25/04/2024 8:18
FOKUS MEDAN

Modus Beli Minuman Boba, Pencuri Gasak Hp Pedagang di Medan

Ist/fokusmedan.com

 

Fokusmedan.com : Berpura-pura hendak minuman Boba (teh susu mutiara), kawanan pencuri beraksi menggasak handphone (Hp) milik pedagang di Jalan Darusallam Medan.

Korban Fernando Latumahina (40) yang memergoki perbuatan pelaku mencuri hpnya, sontak berteriak “maling-maling”. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar dan menangkap satu pelaku, kemudian menyerahkannya kepada pihak berwajib.

Adapun pelaku pencurian berinisial AS (53) warga Jalan Murni Kecamatan Medan Sunggal.

“Adapun kejadiannya bermula ketika korban sedang berada di warung tempat korban bekerja kemudian meletakkan HP di atas meja,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus, Rabu (6/10/2021) siang.

Selanjutnya korban keluar warung untuk menyapu membersihkan halaman warung.

“Namun tiba-tiba datang 2 orang pelaku dengan mengendarai 1 unit sepeda motor, yang dikira korban mau membeli minuman Boba kemudian pelaku yang dibonceng turun dari sepeda motor dan teman pelaku menunggu di atas sepeda motor,” ujar Irwansyah.

Tak dinyana, pelaku AS bukannya membeli minuman Boba, dengan cepat dia merampas hp milik pedagang minuman tersebut dan kemudian kabur bersama temannya.

Kanit melanjutkan warga yang mendengar teriakan korban, spontan mengejar kedua pelaku.

“Warga mengejar pelaku dan salah seorang pelaku yang mengambil Hp dapat diamankan warga dan teman pelaku yang menunggu di atas sepeda motor melarikan diri,” imbuhnya.

Irwansyah melanjutkan, hasil introgasi terhadap pelaku mengakui mengambil HP korban setelah diajak teman pelaku berkeliling untuk mencuri Hp.

“Dan pelaku melihat ada Hp yang terletak di meja warung yang tidak dijaga pemiliknya, selanjutnya pelaku mengambil HP tersebut namun diketahui oleh warga,” tukasnya.

(Rio)