Vaksinasi Covid-19 Kolaborasi Alumni SMA Bhayangkari, Advokat dan Kapolrestabes Medan Berlangsung Sukses

Kegiatan vaksinasi Covid-19 kolaborasi alumni SMA Bhayangkari di Polrestabes Medan. Ist

Fokusmedan.com : Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 Kolaborasi IKA Alumni SMA Kemala Bhayangkari I Medan bersama DPD Kongres Advokat Indonesia Sumut (KAI) Sumut yang difasilitasi oleh Kapolrestabes Medan, berlangsung sukses dan mendapat antusias dari warga Sumut khususnya Kota Medan.

Kegiatan diselenggarakan di Sekolah SMA Kemala Bahayangkari I Medan jalan K.H Hasyim No. 1 Medan, Sabtu (2/10/2021) pagi mulai pukul 07.30 WIB peserta vaksin sudah mulai berdatangan dan mendaftarkan diri di pintu masuk dan halaman sekolah.

Petugas medis dan panitia, terlihat dengan cekatan dan ramah, menyambut para peserta yang datang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Ketua IKA Alumni SMA Kemala Bhayangkari I Medan Haris Saragih, SH ketika dihubungi mengatakan, kegiatan itu kerjasama IKA Alumni SMA Kemala Bhayangkari I Medan bersama DPD KAI Sumut untuk kepentingan kedua belah pihak dan masyarakat.

Dimana kedua belah pihak mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi bersama alumni.

“IKA Alumni dan DPD KAI Sumut, kedua belah pihak lebih fit dan sehat apalagi untuk ke depannya dan begitu juga kami mengundang masyarakat untuk mendaftarkan diri kepada kami untuk ikut serta mendukung program pemerintah vaksinasi agar masyarakat tetap sehat,” ujarnya.

Vaksinasi ini jelas Haris lagi, gratis, aman dan halal.

“Tidak dikenakan biaya apapun karena untuk kepentingan masyarakat juga. Sasaran 1100 vaksin untuk Alumni IKA Bhayangkari I Medan, personal DPD KAI Sumut, siswa SMP dan SMA Bhayangkari, masyarakat, kelompok bettor dan dari keluarga besar RS Bhayangkara yang kami undang untuk vaksinasi tersebut,” ungkapnya.

“Harapan kami, kami tetap konsisten dan eksis untuk melaksanakan program pemerintah agar masyarakat Indonesia khususnya Kota Medan supaya tetap sehat dan dapat melaksanakan kegiatannya semaksimal mungkin,” sambungnya.

Haris berharap melalui kegiatan ini dapat mengurangi pandemi Covid-19.

“Kita upayakan semaksimal mungkin agar program pemerintah dapat terlaksana di masyarakat untuk kemajuan ekonomi di Kota Medan,” katanya.

Ketua KAI Sumut Patar Bronson Sitinjak, SH diwakili Sekretaris DR Muzwar Irawan, SH, M.Hum pada kesempatan itu menyebutkan, kegiatan vaksin berjalan lancar dan mendapat perhatian yang besar dari masyarakat.

Karena, jelas Irawan lagi, masih banyak masyarakat warga Kota Medan yang belum menerima vaksin Tahap I sesuai dengan program pemerintah.

“Kita juga berharap untuk vaksinasi tahap II, setelah tahap ini, akan diselenggakan di tempat ini juga.Kita harapkan untuk vaksinasi tahap II selanjutnya, masyarakat semakin terbantu karena sebelumnya sebagian masyarakat kesulitan untuk mendapat vaksin tahap II. Untuk itu kami rencanakan vaksinasi kedua kegiatannya di tempat ini juga,” imbuh Irawan.

Kegiatan vaksin pertama itu, terlihat tetap mematuhi aturan Protokol kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak, memakai maskser, mencuci tangan (3M) yang telah dipersiapkan panitia penyelenggara.

(Bal)