Ketum Golkar Serahkan Langsung Nama Pengganti Aziz Syamsuddin ke Ketua DPR Sore Ini

Fokusmedan.com : Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa memastikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat pengusulan pergantian posisi Azis Syamsuddin kepada Ketua DPR RI pada Rabu sore ini.

“Sampai saat ini belum ada perubahan yang ada di Partai Golkar. Insya Allah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga langsung membawa surat pengusulan pergantian Azis Syamsuddin kepada Pimpinan DPR hari ini setelah pukul 15.00 WIB,” kata Supriansa di Kompleks Parlemen, dilansir Antara, Rabu (29/9).

Menurut dia, Ketum Airlangga memiliki hak prerogatif untuk menunjuk kadernya menduduki posisi Wakil Ketua DPR dan telah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Pleno pada Senin (27/9) malam. Dia mengatakan, kader yang telah ditunjuk Airlangga dan disetujui dalam Rapat Pleno tersebut akan diumumkan serta disampaikan kepada Pimpinan DPR.

“Insyaallah tidak ada perubahan, akan diterima langsung oleh Ketua DPR nanti sore,” ujarnya.

Supriansa mengamini ada tiga nama kader Golkar yang menjadi kandidat Wakil Ketua DPR RI yaitu Kahar Muzakir, Adies Kadir, dan Lodewijk Paulus. Menurut dia, dari ketiga nama tersebut akan menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin yang akan diumumkan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Nanti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan Sekjen Partai Golkar Lodewijk ada urusan internal partai sehingga tidak bisa mendampingi Airlangga menyerahkan surat pengusulan pergantian posisi Wakil Ketua DPR. Menurut dia, terkait posisi Wakil Ketua DPR, yang mengaturnya adalah Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar.(yaya)