Mahasiswa Pematang Siantar Siap Jadi Generasi #Cari_Aman untuk Indonesia

Fokusmedan.com : Komitmen untuk terus konsisten memperkuat kontribusi dalam membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat pada keselamatan berkendara (safety riding) kembali dibuktikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melalui aktivitas “ Webinar Safety Riding Goes To Campus Generasi #cari_aman Untuk Indonesia ” yang berlangsung secara virtual pada Sabtu, 25 September 2021.

Konsistensi untuk mengkampanyekan pentingnya untuk selalu #Cari_aman saat naik motor tersebut bahkan diperkuat Honda dengan berkolaborasi bersama Yayasan Muhammad Nasir AMIK & STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar yang beralamat di Jl. Jend Sudirman Blok A No. 1-3 Pematang Siantar. Dimana webinar disambut baik dan diikuti ratusan mahasiswa yang siap menjadikan #Cari_aman sebagai budaya dan gaya hidup.

Bersama dealer Honda CV. Teknik Pematang Siantar, Webinar bertemakan “Generasi #cari_aman Untuk Indonesia” ini juga turut didukung oleh pihak Kepolisian yang diwakili oleh Aiptu Lukman Lukman Azhari Sinaga. SH selaku Kaur Mintu Satlantas Polres Pematang Siantar dan Noviar Andhika Panji Wiratama, S.Sos, AWP, QWP selaku Kepala Jasa Raharja Pematang Siantar yang turut menjadi pembicara.

Sepanjang webinar, para peserta diperkaya wawasannya dengan berbagai pengetahuan terkait keselamatan berkendara. Dimana Honda melalui istruktur terlatihnya membekali peserta webinar dengan materi terkait safety riding seperti halnya menumbuhkan kesadaran untuk mengutamakan keselamatan dengan menyajikan berbagai contoh efek yang di terima bila terjadi kecelakaan, informasi berbagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan, dan pengetahuan tentang berkendara aman dan nyaman bersama motor Honda.

Para peserta juga diajak pihak Kepolisian untuk jangan kendor untuk tertib berlalu lintas, tidak ugal-ugalan, dan mematuhi kebijakan pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan selama pandemi mengingat kota Siantar masih menduduki level 3 PPKM. Pihak Jasa Raharja yang membagikan fungsi, tata cara, syarat klaim asuransi ketika terjadi kecelakaan dan siapa saja yang berhak menerima asuransi pada korban kecelakaan juga berhasil menarik perhatian para peserta.

M. Safii, M. Kom selaku Wadir II Bidang Kemahasiswaan Yayasan Muhammad Nasir AMIK & STIKOM Tunas Bangsa Pematang Siantar mengungkapkan, sangat menyambut baik kepedulian Honda dan sejumlah pihak lainnya pada keselamatan para pengendara motor. Pihaknya berharap kebaikan ini dapat memberikan inspirasi kepada banyak pihak untuk lebih peduli pada berharganya keselamatan saat berkendara.

Sementara itu Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan beragam cara dilakukan Honda mendukung keselamatan berkendara para pecintanya, dimana tidak hanya dengan menyematkan berbagai teknologi safety pada beberapa motor besutannya, namun juga melakukan pendekatan langsung dengan gencar memberikan edukasi kepada berbagai kalangan masyarakat, hingga mendirikan pusat pelatihan berkendara yang tersebar di 9 kota besar di Indonesia termasuk kota Medan.

“Dengan Semangat Satu Hati, Honda mengajak kawan-kawan mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam kampanye keselamatan dengan menjadi Generasi #Cari_aman untuk Indonesia. Dimana mahasiswa harus selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan perlengkapan berkendara, mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga dapat menjadi contoh yang baik saat berkendara bersama motor Honda di jalan,” ujar Sofian Hazri.(ril)