26/04/2024 4:14
FOKUS MEDAN

Bobby Optimis Kota Medan Turun Jadi PPKM Level 2

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Saat ini Kota Medan sudah berada di level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang sebelumnya selalu berada dalam level 4.

Melihat tren positif itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution kian optimis Kota Medan bisa kembali menurunkan level PPKM menjadi Level 2.

Namun ditegaskan Bobby, bahwa untuk mencapai itu masyarakat diminta agar tidak bereuforia di masa PPKM Level 3 sehingga lengah dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita ketahui Medan baru turun dari level 4 menjadi level 3. Hal ini bukan menjadi sebuah euforia namun menjadikan tanggung jawab kita lebih besar lagi untuk bisa bekerja lebih baik agar Kota Medan bisa menjadi turun menjadi level 2,” ungkapnya kepada wartawan usai meresmikan mobil vaksin keliling dan mobil pembagian sembako, yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (25/9/2021).

Pada kesempatan itu, dua unit mobil vaksinasi keliling dan satu unit mobil untuk pembagian sembako diresmikan beroperasi bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat dan Kementerian BUMN. Nantinya vaksinasi keliling itu akan menyuntikan sebanyak 10.000 dosis vaksin untuk 5.000 orang.

Bobby menerangkan kolaborasi itu merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah dan swasta dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Medan khususnya untuk mempercepat proses vaksinasi.

“Ini yang terus kami upayakan terus kami coba berkolaborasi seluruh pihak stakeholder oleh karena itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Menteri BUMN, Kadin Indonesia, Kadin Sumatera Utara, Kadin Kota Medan,” ujarnya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu menambahkan apabila penanganan dan pencegahan Covid-19 itu berjalan dengan baik dapat menurunkan level PPKM di Kota Medan menjadi Level 2.

“Dan kegiatan masyarakat bisa lebih kita pastikan aman dari penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir yang turut hadir dalam peresmian itu menegaskan bahwa satu-satunya cara terbaik dalam menanggulangi Covid-19 adalah gotong royong. Dengan cara itu, lanjut ditegaskan Erick, Indonesia akan menang melawan Pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih diajak kerja sama dari Kimia Farma bisa menjadi bagian daripada ekosistem bagaimana percepatan vaksinasi ini bisa cepat. Kita berharap bagaimana masyarakat juga terus waspada memastikan di vaksin dan juga memakai masker,” katanya.

Ketua Kadin Indonesia Pusat Arsjad Rasjid melanjutkan upaya tersebut nantinya dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan.

“Dengan demikian upaya kita untuk membuat herd imunity di Sumatera Utara khususnya Kota Medan bisa terjadi secepat-cepatnya,” tegasnya.

 

(Rio)