Maling di Binjai Terkapar Ditembak Polisi

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Irwansyah alias Kelik (32) terkapar setelah sebutir timah panas menembus kaki sebelah kirinya.

Polisi memberinya tindakan tegas terukur karena melawan saat dilakukan pengembangan.

“Irwansyah ditangkap atas kasus pencurian di sebuah rumah di Jalan Kedondong Binjai,” kata PS Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting kepada wartawan, Rabu (22/9/2021) siang.

Ia mengatakan aksi pencurian yang dilakoni Irwansyah terjadi pada Sabtu (11/9/2021) silam di rumah korban Midar Rahayu (30). Pelaku masuk lewat jendela ruang tamu rumah korban yang telah dirusaknya.

“Irwansyah mencuri sepeda motor beserta STNK dan BPKB, 1 buah tabung gas 3 Kg, 1 unit rice cooker, 1 unit blander merk miyako ,1 unit handphone android merk samsung dan 1 buah selumut tebal,” ungkap Siswanto.

Lanjut dikatakannya, atas kejadian ini korban datang ke Polsek Binjai Barat mengadukan hal tentang pencurian tersebut untuk mengetahui siapa pelakunya. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.

“Setelah 20 hari dilakukan penyelidikan dan berdasarkan fakta-fakta di lapangan maka pelaku pencurian tersebut diketahui,” kata Kapolsek.

Sejurus kemudian, polisi lalu bergerak menyergap pelaku Irwansyah yang sedang berada di Jalan Kedondong.

“Dan selanjutnya tersangka ditangkap dan mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa barang bukti 1 unit sepeda motor di jual di daerah Pasar Pinter Namutrasi,” ungkapnya.

Ketika dilakukan pengembanhan itulah, kata Siswanto, tersangka melawan petugas.

“Tersangka berusaha melarikan diri dan langsung team melumpuhkan pelaku secara terarah dan terukur,” katanya.

Usai dihadiahi timah panas, tersangka diboyong ke Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai untuk dilakukan pengobatan secara medis.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pelakupun mengakui bahwa pelaku sudah 6 kali melakukan pencurian di kawasan Binjai,” tandasnya.

(Rio)