PT KAI Divre I Sumut Salurkan Bantuan Elektrifikasi Gratis ke Warga Tidak Mampu

Manajemen PT KAI Divre I Sumut serahkan bantuan elektrifikasi gratis ke warga. Ist

Fokusmedan.com : PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) “Terang Bersama KAI” berupa bantuan elektrifikasi gratis kepada warga yang tidak mampu.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono mengatakan, bantuan tersebut diserahkan pihaknya kepada warga di lingkungan operasional Divre I Sumut. Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis oleh perwakilan Manajemen PT KAI Divre I Sumut.

“Melalui program elektrifikasi gratis ini, PT KAI Divre I Sumut berharap dapat membantu permasalahan warga yang tidak memiliki akses listrik, sehingga mampu mendorong perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Adapun kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Mahendro melalui siaran tertulis yang diterima Selasa (13/9/2021).

Sebanyak 10 warga penerima bantuan elektrifikasi tersebar di beberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara diantaranya Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang.

Mahendro menuturkan, sepanjang tahun 2021 PT KAI melalui Divre I SU telah menyalurkan berbagai bantuan TJSL tempat, dalam bentuk renovasi rumah ibadah di Aceh Selatan, bantuan sarana pendidikan di Laguboti, pemberian masker kepada korban erupsi Gunung Sinabung, pemberian bibit mangrove di Kabupaten Batubara, serta bantuan modal usaha kepada UMKM, dan lain-lain.

“Semuanya dilakukan sebagai bentuk partisipasi PT KAI dalam menggalang dukungan sumber daya eksternal, sebagai bagian dari stakeholders perusahaan, juga untuk menjaga harmonisasi dengan masyarakat sekitar, serta memperhatikan kelestarian lingkungan,” terangnya.(ng)