Praka AS Tersangka Penembakan Wartawan Meninggal, Kodam I/BB Bentuk Tim Investigasi


Fokusmedan.com – Oknum TNI Praka AS, eksekutor utama penembakan maut yang merenggut nyawa wartawan media online, Mara Salem Harahap (42) meninggal dunia, Minggu (12/9/2021) kemarin.

“Iya betul, yang bersangkutan meninggal dunia,” kata Kapendam I/BB, Letkol Donald Silitonga, kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Ia mengatakan saat ini jenazah Praka AS dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan untuk dilakukan otopsi.

“Tadi malam dibawa sekitar pukul 22.00 WIB ke rumah sakit (Bhayangkara),” ungkap Kapendam.

Letkol Donald melanjutkan, Kodam I/BB membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kematian Praka AS.

“Hasilnya apa nanti kita kabari,” tukasnya.

Seperti diketahui, Marsal tewas ditembak di Jalan Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Malinggas, Kabupaten Simalungun, Jum’at (18/6/2021).

Pembunuhan diotaki pemilik tempat hiburan malam Ferari Bar dan Resto berinisial S (57). Saat menjalankan aksinya S memerintahkan karyawannya Y (31) dan seorang oknum TNI berinisial AS . Dia juga memberi uang untuk membeli senjata sebesar Rp15 juta.

Pomdam yang mengusut kasus ini mengamankan, eksekutor utama Praka AS, dan tiga orang oknum TNI AD yang memberikan senjata api yakni Serda DE, Koptu PMP, dan Sertu LS.

(Rio)