Ledakan di Pasuruan Sebabkan Sejumlah Rumah dan Kendaraan Rusak

Fokusmedan.com : Ledakan yang diduga berasal dari bom ikan alias bondet di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondawetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menyebabkan dua warga tewas.

“Akibat kejadian ledakan tersebut rumah Ghofar hancur dan rumah Imron hancur. Korban meninggal dunia dua atas nama Mat Sodiq dan Ghofar, dan Belasan rumah rusak juga ada beberapa unit kendaraan rusak,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim Kombes Gatot Repli.

Gatot Repli menuturkan, berdasarkan keterangan saksi, ledakan terjadi pada Sabtu (11/9) pukul 08.00 WIB.

“Berdasarkan keterangan saudara Ghofur, pada sekitar pukul 08.00 WIB, saat akan beristirahat pulang kerja, tiba-tiba terdengar ledakan besar dan disertai pecahnya kaca rumah,” tuturnya.

Kemudian saksi keluar rumah untuk melihat apa yang telah terjadi. Masyarakat telah ramai di sekitar lokasi. Didapatkan bahwa ledakan berasal dari rumah Abdul Ghofar.

“Saksi dan masyarakat sekitar berhamburan keluar, dan melihat rumah saudara Ghofar dan saudari Imron sudah hancur,” katanya.

Saksi kemudian mengeluarkan kendaraan pribadinya dan membawa para korban ke puskesmas terdekat.

“Pada saat mengantar saudara Ghofar dalam kondisi tidak sadar dan banyak mengeluarkan darah,” sambung Gatot Repli.

Menurut Gatot, dalam rumah Ghofar ada lima orang lainnya. Di antaranya Ida Fitriah, Chusnul Niyam Al Ghiffary, Thoriq Salim Al Farisi dan May Sodiq.(yaya)