Menkeu Kunjungi GKN, Ingatkan Pegawai Jaga Kesehatan dan Junjung Tinggi Integritas

Menkeu RI Sri Mulyani kunjungi GKN Medan. Ist

Fokusmedan.com : Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani menyempatkan diri menyambangi Gedung Keuangan Negara (GKN) saat melakukan kunjungan kerja di Kota Medan, Kamis (9/9/2021) setelah sebelumnya ikut menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Perguruan Sutomo Medan.

Di GKN Medan, Sri Mulyani mengunjungi unit kantor Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Utara (DJPB Sumut), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Lubuk Pakam, Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara (DJBC Sumut) dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan.

Kabid Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumut I, Bismar Fahlerie mengatakan, dalam kunjungannya Sri Mulyani mengingatkan para pegawainya untuk selalu bersemangat dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Beliau juga mewanti-wanti para pegawai tetap menjunjung tinggi integritas dalam setiap pelaksanaan tugas,” kata Bismar melalui siaran tertulis, Jumat (10/9/2021).

Bismar menambahkan, sebelumnya kedatangan Sri Mulyani beserta rombongan disambut jajaran eselon II Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) di wilayah Kota Medan yang terdiri dari Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaann Sumatera Utara, dan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara.

“Agenda utama kunjungan kerja Menkeu bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto ke Kota Medan adalah melakukan launching sekaligus melakukan penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung di Polrestabes Kota Medan, Jalan HM. Said,” ungkap Bismar.

Selain itu sebut Bismar acara ini juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara, Pangdam Bukit Barisan, Kepala Kejaksaan Tinggi, dan Perwakilan Bank Indonesia.

“Menkeu juga menyempatkan diri melakukan dialog bersama Kepala BPKP dan Penerima BT-PKLW tersebut. Beliau berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung di Medan dapat mendorong usaha masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.(ng)