Tinjau Vaksinasi, Kapolda Sumut : Kabupaten Samosir Siap Menyambut Wisatawan

Fokusmedan.com : Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra S, M.Si dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito meninjau vaksinasi covid-19 di Puskesmas Ambarita dan kantor Camat Simanindo Kabupaten Samosir.

Kedatangan Kapolda Sumut dan Kasdam disambut Kapolres AKBP Josua Tampubolon, Kadis Kominfo, Kadis kesehatan, Danramil dan Camat Simanindo.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra S, M.Si menyampaikan kedatangannya untuk memonitor langsung vaksinasi yang ada di Kabupaten Samosir dan memastikan program vaksinasi oleh pemerintah pusat serta berjalan dengan baik serta mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Kab. Samosir.

“Tujuan Vaksinasi Covid-19 adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, maka diharapkan vaksinasi ini harus dimaksimalkan kepada seluruh masyarakat” jelasnya kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Ia menyampaikan, Pemda, TNI-POLRI harus bersinergi dalam upaya percepatan vaksinasi di Kab. Samosir, Pemerintah pusat telah menetapkan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Maka masyarakat harus divaksinasi sehingga kita siap menghadapi kunjungan wisata.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan di lanjutkan peninjauan vaksin di kantor Camat Simanindo.

“Kita harus bersama-sama dalam menghadapi Pandemi Ini, tidak boleh kita menyerah,” pungkasnya.(ril)