Jokowi Video Call Peraih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo: Sangat Menggembirakan!

Fokusmedan.com : Presiden Joko Widodo(Jokowi) melakukan video call bersama para atlet peraih medali emas di cabang bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020 yaitu Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah, dan Hary Susanto. Jokowi tampak bahagia dan menyampaikan selamat kepada mereka.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para bulu tangkis ganda putri, dan juga ganda campuran untuk Ratri dan Hary. Ganda putri Ratri dan Alin, ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan. Sangat membanggakan kita semuanya,” kata Jokowi sambil mengacungkan dua jempolnya kepada mereka dalam video yang disiarkan Sekretariat Presiden, Minggu(5/9).

Ucapan Jokowi disambut senyum gembira para atlet yang didampingi Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun. Mereka serentak mengucapkan terima kasih.

“Makasih terima kasih,” sambut mereka.

Mantan Wali Kota Solo tersebut melanjutkan perbincangan dengan wajah semringah. Sebab selama 41 tahun baru kali ini Indonesia meraih emas kembali kompetisi Paralimpiade.

“Setelah berapa? 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade. Langsung dua emas,” ungkap Jokowi sambil menggelengkan kepala.

“Berkat doa bapak Presiden dan seluruh doa rakyat Indonesia,” timpal Senny.

Jokowi mengaku tidak bisa berkomentar lebih banyak. Sebab pertandingan yang dilakukan mereka sangat memukau.

“Saya tidak bisa banyak komentar, luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri dan ganda campuran luar biasa,” ungkap Jokowi.

“Terima kasih bapak Presiden,” sambut mereka.

Jokowi mengaku sempat menonton pertandingan ganda putri Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah. Dia sempat cemas saat Leani dan Khalimatus bermain diset kedua.

“Permainannya sangat bersemangat. Saya sempat takut, Ratri dan Alin sempat kehilangan diset kedua. Karena sempat tertinggal. Tapi Ratri dan Alin bisa bangkit mengejar dan juara,” kata Jokowi sambil tersenyum.

“Kemudian tadi juga baik sekali, Ratri dan Hary juga bagus sekali. Pertama nyaris terkejar dan luar biasa, luar biasa. Sekali lagi selamat semuanya untuk Ratri, Alin, Hary, dan untuk pelatih Pak Saka dan komandannya,” lanjutnya.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan masyarakat yang telah mendoakan saat pertandingan. Sehingga bisa mendapatkan emas untuk Indonesia.

“Terima kasih Bapak Presiden, kami ke Tokyo atas restu Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia untuk mencapai prestasi yang luar biasa. Kami akan selalu berdoa akan selalu sehat dan diberkahi Tuhan dan membuat Indonesia semakin ke depan. Makasih,” kata Senny Marbun.

“Semuanya terima kasih, saya tunggu di Istana Pak dan semuanya. Terima kasih,” tutup Jokowi.(yaya)