Tikam Pencuri Hingga Tewas di Percut, Penjaga Bangunan Ditangkap Polisi

Fokusmedan.com : Aksi main hakim sendiri mengantarkan seorang penjaga bangunan, bernama Joshua Butarbutar (23) ke jeruji besi.

Kejadian maut ini bermula ketika, Kamis (2/9/2021) dinihari, Joshua memergoki dua orang pelaku pencurian beraksi memotong besi di sebuah gereja di Jalan Sukarela Barat, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Melihat dua bandit jalanan melakukan aksinya, Joshua yang bekerja sebagai penjaga malam ini langsung bertindak. Ia mengejar keduanya. Satu pelaku berhasil disergapnya, sedangkan satu pelaku lagi lolos.

Joshua yang kesal dibuat gelap mata, ia pun menghunuskan pisau ke tubuh pencuri yang diketahui berinisial AS alias Angga (21) warga Kecamatan Percut Sei Tuan, hingga terkapar bersimbah darah.

“Dia tikam pakai pisau yang dibawa korban (pencuri),” kata Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/9/2021).

Ia menjelaskan usai menikam korban di bagian dada dan bahunya, korban pun tewas seketika. Polisi yang mendapat informasi ini lalu turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sial bagi Joshua, aksi main hakim sendiri yang dilakukannya ini membawa petaka. Jan Piter melanjutkan, pihaknya yang melakukan pemeriksaan saksi-saksi akhirnya mengetahui identitas pelaku pembunuhannya. Joshua pun ditangkap.

“Pelaku ditangkap dalam tempo 1×12 jam,” jelas Kapolsek.

Jan Piter melanjutkan dari pemeriksaan, diketahui motif pelaku menghabisi nyawa korban karena spontan memergoki aksi pencurian.

“Iya, korban terduga pencuri. Sedangkan pelaku ini penjaga bangunan,” ungkap Kapolsek.

Usai diamankan, pelaku bersama barang bukti berupa sebuah pisau dibawa polisi ke Polsek Percut Sei Tuan guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan, statusnya tersangka dan sudah kita tahan,” tandasnya.

(Rio)