Polisi Tangkap Pelaku Teror Tas Bertulis Ada BOM di Siantar

 

Fokusmedan.com : Polisi mengamankan pelaku teror tas bertuliskan awas ada bom. Pelaku yang bernama Reno Riandi alias Enok tersebut mengaku hanya iseng meletakkan tas yang membuat geger warga tersebut.

Laki-laki pengangguran tersebut diamankan petugas di rumahnya berada di Jalan Nusa Indah, Kota Pematangsiantar. Saat diamankan, kepada petugas, tersangka Reno mengaku mengambil barang tersebut dari sungai. Selasa (31/8/2021).

Pelaku mengaku nekat melakukan ancaman tersebut karena merasa stres. Setelah itu, muncul niatnya untuk berbuat iseng dengan menggantungkan tas berisi batu bertuliskan ada bom.

“Cuman iseng,” kata Reno.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka kemudian diamankan petugas ke Mapolres Pematangsiantar.

Diketahui, warga Kota Pematangsiantar dihebohkan dengan penemuan tas ransel berwarna ungu bertuliskan bom di Jalan MH Sitorus, Kota Pematangsiantar. Tas tersebut tersebut tergantung di salah satu tiang besi di Jalan MH Sitorus dan Jalan Gunung Simanuk-manuk.

Tas bertuliskan bom tersebut pertama kali ditemukan pedagang yang berada di kawasan tersebut. Selanjutnya, dia melaporkan penemuan tersebut ke polisi.

Setelah dicek personel Jihandak Polda Sumut, isi tas tersebut tidak berisi bom melainkan sebongkah batu.

(Rio)