Audiensi IASPRO Sumut, Kadisnaker : Peningkatan SDM Sangat Penting

Fokusmedan.com : Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si menyatakan pentingnya Sumatera Utara memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di segala bidang.

Hal tersebut dikemukakannya saat menerima Pengurus Ikatan Asesor Profesional Indonesia (IASPRO) Wilayah Sumut di Kantor Disnaker Sumut, Senin (30/8).

“Kehadiran Ikatan Asesor Profesional Indonesia atau IASPRO di Sumut harus dapat melakukan berbagai hal terkait tupoksinya di bidang kompetensi. Kita siap mendukung program-program yang membawa SDM di Sumut menjadi SDM yang kompeten,” seru Baharuddin Siagian, didampingi Kabid Binapenta Gaharuman Harahap.

Ketua IASPRO Sumut, Dr. Tetty Yuliaty, M.Si. didampingi Bendahara Fandy Ahmad, ST, Ketua Bidang Pengembangan SDM Dr. Meily Surianti, SE., MSi.AK, Ketua Bidang Kerjasama Saurma MGP Siahaan, M.I.Kom., MIPR dan anggota Citra Indah Lestari, S.I.Kom., S.H., Ketua Bidang Konsultasi Pembentukan LSP dan TUK Dr. Mian Siahaan, MM. dan anggota Irfan Panjaitan, ST. serta Ketua Bidang Konsultasi Mutu, Standard dan Skema Herri Trisna Frianto, S.T., M.T  bersyukur karena mendapat dukungan dan arahan dari Bapak Kadisnaker untuk berbagai program kerja yang dilaksanakan ke depannya.

“Semoga kami dapat menjalankan visi misi IASPRO untuk berperan aktif dalam menjamin mutu kompetensi Sumber Daya Manusia Indonesia baik di Pasar Kerja Nasional dan Internasional. Terutama di daerah provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Ia memaparkan, struktur kepengurusan IASPRO Sumut, Program Kerja IASPRO Sumut diantaranya mencakup sosialisasi IASPRO di Kabupaten/Kota wilayah Sumut dan melaksanakan peningkatan kemampuan Asesor serta monitoring pelaksanaan Sertifikasi di Sumut, juga pelatihan terkait kompetensi berbagai bidang.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, pihaknya akan melaksanakan kegiatan sekaligus pelantikan dengan narasumber kunci Gubernur Sumatera Utara dan akan mengundang seluruh Kabupaten/Kota di Sumut. (ril)