Jalin Keakraban, IMAMIKOM USU Gelar Meet and Greet

Fokusmedan.comIkatan Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (IMAMIKOM USU) menyambut mahasiswa baru angkatan 2021 dengan cara daring dan luring,

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/8/2021) di Hotel Kailani Inn, Jalan Kenanga Raya No. 60 Medan ini hanya dihadiri 15 undangan yang terdiri dari dosen dan alumni IMAMIKOM.

Timothy Euodia Telaumbanua selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus ajang perkenalan mahasiswa baru dan dunia kampus.

Tahun lalu, saat kami menjadi mahasiswa baru juga disambut secara daring karena pandemi Covid-19. Namun tahun ini kami ingin menyajikan keakraban antara mahasiswa, alumni dan dosen di satu tempatJadi meski terpisah jarak, kami tetap merasa dekat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Magister IlmuKomunikasi USU Prof. Lusiana Andriani Lubis, M.A, Ph.D mengatakan, kegiatan ini sekaligus mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar mahasiswa dan dosen.

Mahasiswa baru dapat mengenal organisasi kampus seperti IMAMIKOM dan IKAMIKOM Begitu pula sistem pembalajaran di MIKOM hingga bisa lulus tepat waktu,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik USU Drs. Hendra Harahap, Ph.D.

Justru di saat pandemi ini kita dipertemukan dengan kecanggihan tekonologi serta dapat mencari gagasan dan konsep di ranah komunikasi. Selamat datang kepada mahasiswa baru. Ini adalah rumah kita yang nyaman untuk belajar,” bebernya.

Acara diisi dengan perkenalan lingkungan kampus melalui pemutaran video yang dilanjutkan dengan perkenalan antar mahasiswa baru dengan menampilkan video singkat mereka

Mahasiswa baru MIKOM USU sendiri berjumlah 32 orang yang berasal dari Medan dan beberapa kota di luar Medan. Peseta dipersilahkan bertanya apa saja seputar dunia perkuliahan, pengalaman para senior dalam menyelesaikan studi tepat waktu ataupun sekedar berbagi informasi.

Untuk menambah keseruan acara, panitia juga menyelipkan games ketangkasan dan sejumlah hadiah menarik bagi peserta.

Bagi saya konsep acara ini bagus dan ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Dari kegiatan ini, saya dapatmengetahui pengalaman para senior dalam menempuh pendidikan S2. Saya juga dapat mengenal teman-teman baru serta para dosen yang akan mengajari kami nanti,” ungkap Eva Suryani Sembiring, mahasiswa baru MIKOM USU 2021 asal Medan.

Pemilihan Ketua IMAMIKOM

Dalam kesempatan yang sama, gelaran ini juga menyelenggarakan pemilihan Ketua IMAMIKOM periode 2021 – 2022. Adapun teknis pemilihannya dilakukan secara daring dengan memanfaatkan platform googleform melalui tautan yang telah disediakan.

Terdapat dua kandidat pada pemilihan ini, yakni Muhammad Fadli dan Timothy Euodia Telaumbanua. Sebelum pemilihan dilakukan, masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan para dosen dan peserta yang hadir baik luring dan daring.

Usai penyampaian visi dan misi, pemilihan pun dilakukanMeski diselenggarakan secara daring dan dalam kurun waktu yang singkat, namun pemilihan ini tetap berjalan lancar.

Akhirnya, hasil perhitungan suara menetapkan Muhammad Fadli terpilih menjadi Ketua Imamikom periode 2021 – 2022.

Serah terima jabatan pun dilakukan dengan penyerahan petakayang dilakukan oleh Hari Raden selaku Ketua IMAMIKOM 2019 – 2020 kepada Muhammad Fadli selaku Ketua IMAMIKOM terpilih.

Kedepannya saya akan melaksanakan sejumlah kegiatan positif di lingkungan kampus, menjalin silaturahmi meski pandemimasih berlangsung dan berkolaborasi dengan bidang studi lainnya di lingkungan kampus serta menjaga nama baik kampus,” ujar Muhammad Fadli.

Ajang ini sekaligus membuktikan bahwa pandemi tidak menghalangi jalannya roda organisasi kampus dan kegiatan positif yang ada di lingkungan kampus. Jangan jadikan pandemisebagai penghalang untuk menimba ilmu. Besar harapan sayaagar teman-teman dapat menjaga nama baik kampus dan akreditasi kampus, pungkasnya.(ril)