Prabowo ke Jokowi: Tidak Perlu Dihiraukan Suara-suara Memperkeruh Keadaan

Ketua Umum Partai  Gerindra Prabowo Subianto optimis pemerintah bisa menghadapi pandemi Covid-19 dengan baik. Hal tersebut disampaikan Prabowo usai mendengarkan paparan Jokowi dalam agenda pertemuan ketua umum partai di Istana Negara, Rabu(25/8) kemarin.

“Tadi kita sudah mendapatkan paparan dari Presiden tentang keadaan Covid-19, bahwa penanganannya bisa dikatakan cukup efektif. Dan kita optimis dan bahayannya adalah bahaya dunia, bahaya seluruh manusia, tapi kita mampu menghadapi dan kita memang harus menghadapinya,” kata Prabowo dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden yang baru diunggah Sabtu(28/8).

Prabowo menyakinkan Jokowi agar tidak menghiraukan opini-opini yang memperkeruh keadaan. Menteri Pertahanan tersebut pun yakin pemerintah saat ini sudah berada di jalan yang benar.

“Jadi kami rasa bahwa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan. Kita sudah berada di jalan yang benar. Jadi kepemimpinan Pak Jokowi efektif Pak,” ungkapnya.

“Saya mengakui itu dan saya hormat sama bapak, dan saya lihat, saya saksi dalam kabinet, kepemimpinan, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat kita,” tambahnya.

Prabowo juga mengklaim dalam kabinet Indonesia Maju saat ini terlihat kompak. Oleh sebab itu, dia meminta agar Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak ragu dalam mengambil keputusan.

“Tim kita saya kira bagus, tim kita di kabinet cukup kompak dan kerjanya baik. Jadi mohon bapak jangan ragu-ragu, we are the right track,” bebernya.

Prabowo mengakui masih ada kekurangan terkait keterlabamtan vaksinasi. Namun, ada hal yang membuatnya optimis karena ekonomi Indonesia tetap bertahan meski tidak melakukan lockdown.

“Negara lain yang lockdown keras malah mengalami kesulitan. Jadi kita boleh bangga prestasi kita baik. Saya bangga bagian dari pemerintahan ini, dan kita enggak usah ragu-ragu,” pungkasnya.(yaya)