Angka Kesembuhan Meningkat, Zona Merah di Sumut Menurun

Fokusmedan.com : Data dari Satuan Penanganan Covid-19 Pusat melalui website resminya mencatat, zona merah (risiko tinggi) Covid-19 di Sumut turun signifikan dari delapan menjadi tiga daerah, yaitu, Kota Medan, Kabupaten Toba dan Simalungun, Rabu (25/8/2021).

Terkait meningkatnya angka kesembuhan, tujuh Kabupaten/Kota lainnya, yakni Samosir, Tebingtinggi, Tapanuli Utara, Labuhanbatu, Deliserdang, Asahan dan Pematangsiantar statusnya diturunkan ke zona oranye.

Sementara Kabupaten/Kota lainnya yang berada di zona oranye adalah Pakpak Bharat, Nias Barat, Tanjung Balai, Mandailing Natal, Serdangbedagai, Batubara, Padanglawas, Padanglawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Sibolga, Karo, Humbahas, Labuhanbatu Utara, Binjai, Padangsidimpuan dan juga Langkat, sehingga totalnya menjadi 24 daerah.

Adapun data ini berdasarkan hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah dari setiap indikator baik epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan yang diperbaharui pertanggal 22 Agustus 2021.(riz)