HMI Gandeng Pertamina Salurkan Ratusan Paket Sembako di Medan Timur

Badko HMI Sumut membagikan paket sembako. Ist

Fokusmedan.com – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) bersama PT Pertamina menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat Lingkungan I, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (21/8/2021).

Ratusan warga yang layak menerima bantuan didata dan diberikan sembako berupa beras, minyak makan dan telur satu papan. Kepala lingkungan langsung mendampingi warganya untuk menerima bantuan itu.

Kepala Lingkungan I, Zulkarnain memberikan apresiasi itu kepada Badko HMI Sumut dan PT Pertamina. Menurutnya, dijaman pandemi Covid 19 ini, masyarakat sangat membutuhkan sembako.

“Terima kasih kepada Badko HMI Sumut karena telah peduli terhadap masyarakat disini. Suasana pandemi saat ini, memang masyarakat sangat membutuhkan paket sembako ini. Kiranya ini bisa dilakukan secara berkesinambungan,” ungkap Zulkarnain disela sela penyaluran bansos.

Ketua Badko HMI Sumut, M Alwi Hasbi Silalahi mengaku bahwa kegiatan sosial ini akan terus dilakukan. Karena ini merupakan program dan visi serta misi dari organisasi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami, kami akan tetap semangat membantu masyarakat. Hari ini kami menggandeng PT Pertamina untuk menyalurkan bantuan kepada warga, Insya Allah kedepan kami akan menggandeng pihak lainnya. Kami mengajak agar instansi pemerintah maupun swasta turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19,” kata Alwi berdampingan dengan Nurhidayanto perwakilan dari PT Pertamina.

Menurutnya, ada banyak warga yang ekonominya terdampak, dikarenakan mewabahnya pandemi Covid 19. Namun, dia berharap agar masyarakat tetap berusaha agar menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mari sama sama kita berdoa agar wabah Covid 19 ini segera berakhir. Tujuannya, agar ekonomi masyarakat bisa kembali normal. Selain itu, mari kita sama sama menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Diantaranya selalu memakai masker,” terangnya.

 

(Ril)