Tambang Emas Martabe Gelar Vaksinasi Gotong Royong Tahap Kedua

Kegiatan vaksinasi gotong royong kedua. Ist

Fokusmedan.com : PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe menggelar program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) tahap kedua yang dilaksanakan Minggu 8 Agustus 2021 sampai dengan Selasa 10 Agustus 2021. Program penyuntikan vaksin jenis Sinopharm ini menargetkan 950 karyawan PTAR dan kontraktor beserta keluarganya yang digelar di area Terminal Gate dan Shelter Permata, Tambang Emas Martabe, Tapanuli Selatan.

Sebanyak 280 orang berhasil mendapatkan suntikan vaksin di hari pertama program VGR tahap kedua ini, Minggu (8/8).

Hingga 8 Agustus 2021 karyawan PTAR dan Kontraktor yang telah menerima vaksin dosis pertama sejumlah 2.088 dari total 3.302 karyawan atau 63 persen. Sedangkan  karyawan PTAR dan kontraktor yang tercatat telah menerima vaksin dosis kedua sebanyak 807 atau sekitar 24 persen.

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis mengatakan, kedatangan Bupati beserta jajaran ini merupakan dukungan moral yang sangat besar untuk bersama-sama berupaya dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Program VGR, kata dia, sudah lama direncanakan untuk digelar bahkan dari awal tahun ini.

“Kami sudah memesannya sejak 5 bulan lalu, namun kami baru dapat VGR tahap pertama pada dua minggu yang lalu, untuk penyuntikan pertama,” ujarnya melalui siaran tertulis, Selasa (10/8/2021).

Rahmat menjelaskan ada banyak hal yang telah dilakukan di Tambang Emas Martabe di dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sekitar 16 bulan ini.

“Kami berusaha memastikan semua  karyawan sehat dan bisnis masih bisa berjalan dengan baik meskipun ada kendala di sana sini,” kata Rahmat.

Sementara itu Bupati Tapanuli Selatan, Dolly P. Pasaribu sangat mengapresiasi atas program VGR Tahap kedua yang dilaksanakan di Tambang Emas Martabe.

“Kami berharap pelaksanaan Vaksin Gotong Royong tahap dua ini berjalan dengan baik dan keluarga besar PTAR bisa semua divaksin agar selalu sehat dan dapat berproduktifas meski dengan kondisi pembatasan,” kata Dolly.

Sementara itu hingga 8 Agustus 2021, data karyawan PTAR, karyawan kontraktor beserta keluarga tercatat 2,360 yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan yang telah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua sebanyak 858 orang.

Senior Manager Corporate Communications, Katarina Siburian Hardono mengatakan, PTAR secara terus menerus melakukan sosialisasi baik untuk karyawan maupun masyarakat di sekitar lokasi tambang untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga serta mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah setempat dan satuan tugas Covid-19.

“Perusahaan juga terus mendorong para karyawan dan kontraktor untuk mendapatkan vaksinasi sehingga ketahanan kesehatan masyarakat terutama di Tapanuli Selatan semakin diperkuat dan target herd immunity bisa segera tercapai,” tandas Katarina.(ng)