Bocah Hanyut Terseret di Sungai Percut Ditemukan Tewas

Petugas SAR saat mengevakuasi mayat Fajar di Sungai Percut. Ist

Fokusmedan.com : Bocah yang hilang terseret arus saat mandi-mandi bersama temannya di Sungai Percut, Fajar (10) akhirnya ditemukan tim Search and Rescue (SAR). Namun korban ditemukan dalam kondisi tewas. Namun korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan korban ditemukan pada pukul 10:50 WIB tadi. Korban ditemukan sekitar 15 kilometer dari lokasi awal dilaporkan hilang.

Mayat korban berhasil ditemukan setelah dua tim yang mereka kerahkan untuk melakukan pencarian, menelusuri aliran Sungai Percut dengan menggunakan perahu karet LCR dan perahu rafting.

“Pencarian difokuskan pada titik-titik yang diduga korban bisa tersangkut bahkan menyisir hingga ke tumpukan sampah. Alhamdulillah korban akhirnya kita temukan,” kata Toto, Kamis (5/8/2021).

Mayat korban, sebut Toto, kini sudah dikembalikan ke keluarganya. Dengan ditemukannya mayat korban, maka seluruh operasi SAR yang melibatkan personel Basarnas, BPBD Deliserdang, DP2K Deliserdang dan potensi SAR lainnya di lokasi tersebut, dihentikan seluruhnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam pencarian korban,” ucapnya.

Sebelumnya dilaporkan, Fajar (10), warga Saentis, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara, hilang terseret arus saat mandi-mandi bersama teman-teman dan kakaknya di aliran Sungai Percut sekitat Bendungan Bandar Sihoras, Percut pada Rabu, 4 Agustus 2021 sekitar pukul 12:00 WIB.

Kakak korban sempat berupaya menyelamatkan sang adik saat terseret arus. Namun tangan sang kakak yang licik terlepas hingga sang adik hanyut dibawa arus.

Insiden itu kemudian dilaporkan ke pemerintah setempat dan kemudian dilanjutkan ke Kantor SAR Medan. Proses pencarian pun langsung dilakukan hingga sore hari.

Pencarian sempat dihentikan dan baru dilanjutkan pada pagi tadi hingga akhirnya korban ditemukan.(Rio)