Menjawab kebutuhan jurnalis, Honda Sediakan Layanan Servis Gratis

Fokusmedan.com : Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan operasional jurnalis di masa Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara berupaya menjawab kebutuhan para jurnalis dengan memberikan layanan servis gratis yang dihelat pada 22 s/d 24 Juli 2021 lalu.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, layanan servis gratis ini sendiri dilakukan di sejumlah bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang ada di kota Medan, seperti halnya dealer Indako Simpang Limun, Indako Trading Coy Krakatau, Benteng Honda Motor Kapten Muslim, dan Tiger Dua Ribu. Saat pelaksaaannya juga diatur sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan keramaian di lokasi servis.

Untuk mendapatkan layanan service gratis bagi para jurnalis yang memiliki sepeda motor Honda caranya juga sangat mudah, cukup menunjukkan bukti kepemulikan kartu pers, maka para jurnalis langsung mendapatkan servis motor terbaik dari mekanik terlatih yang dilengkapi dengan prosedur dan alat kerja standard Honda Jepang.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan layanan servis gratis bagi jurnalis dihadirkan sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap para jurnalis yang kesehariannya masih beroperasional menyampaikan berita terkini untuk masyarakat.

Menurutnya para jurnalis merupakan garda terdepan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi terpercaya pada masyarakat, karena itu pihaknya ingin mendukung tugas penting mereka dengan memberikan layanan servis gratis sehingga berkendara semakin nyaman dan proses peliputan semakin lancar.

“Tantangan masa PPKM yang urung usai memanggil kepedulian Honda untuk terus berupaya berkontribusi dan menemani masyarakat di masa sulit, seperti halnya menghadirkan program servis gratis bagi para jurnalis yang diharapkan dapat menjadi solusi cerdas untuk dapat menjaga kondisi motor agar tetap prima di masa pendemi. Penerapan protokol kesehatan juga menjadi perhatian utama Honda yang berupaya menjamin keamanan dan kenyamanan para jurnalis selama melakukan perawatan motornya di AHASS. “ ujar Gunarko Hartoyo.

Di masa PPKM ini, PT Indako Trading Coy sendiri telah memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti halnya membagikan sembako bersama Badan Koordinasi Pemuda Muslim (BAKOPAM) Sumut kepada para pedagang kecil, pedagang asongan dan pemulung yang terdampak dari segi ekonomi.(ril)