18/04/2024 19:38
EKONOMI & BISNIS

Dinas Koperasi dan UKM Sumut Bantu Warga Buat NIB

Fokusmedan.com – Kepala UPT. Pusat Pelayanan Terpadu Dinas Koperasi & UKM Propinsi Sumatera Utara, Andre Mulia Sebayang, SE memberikan sosialisasi cara pembuatan Nomer Induk Berusaha (NIB) di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimon, Jumat (9/7/2021).

“Nomor Induk Berusaha akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh kepastian legalitas usaha dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses informasi bantuan pemerintah,” ujar Andre.

Sementara itu, pemerhati sosial UMKM dan Lingkungan, Dewi Natadiningrat dari Khadijah Sharaswaty Indonesia Kinerja Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Utara melalui Unit Pelayan Terpadu menilai sangat tepat sasaran dan terukur.

“Terlebih lagi saat ini percepatan pemulihan ekonomi nasional tak terlepas bagaimana kinerja Unit Pelayanan Terpadu Dinas Koperasi Dan UKM Sumatera Utara dalam memberikan sosialisasi dan pemasaran, terutama hasil produk UKM yg ada di 33 kabupaten kota,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rinno Hadinata, S.sos. dari Rumah Inspirasi Indonesia berharap UPT. PLUT harus terintegrasi melalui aplikasi dalam penyajian Produk dan layanan di era digitalisasi 4.0.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Konsultan Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Suprayetno, SH, dan Ibu Lurah Aur Liza Irsania Harahap, S.Psi.

(Rio)