Polisi Tak Tampilkan Nia Ramadhani saat Ungkap Kasus Narkoba: Sedang Dicek Rambut

Fokusmedan.con : Polres Metro Jakarta Pusat telah mengamankan seorang artis bernama Nia Ramadhani serta Ardi Bakrie terkait dugaan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Rabu (7/7) kemarin. Saat itu, Nia ditangkap di Pondok Pinang, Pondok Indah, Jakarta Selatan bersama dengan sopirnya berinisial ZN.

“Pada saat penggeledahan ZN, ditemukan 1 klip sabu. Kemudian diinterogasi mengakui barang tersebut milik saudara RA (Ramadhania Ardiansyah),” kata Yusri saat gelar konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7).

Namun, pada saat konferensi pers ungkap kasus tersebut. Polisi terlihat tidak menampilkan para terduga pelaku tersebut di hadapan awak media. Padahal biasanya polisi selalu menampilkan artis atau pelaku yang ditangkap terkait kasus narkoba. Saat itu, polisi terlihat hanya menampilkan sejumlah barang bukti yang diamankan dalam kasus Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

“Kan sudah saya bilang dia lagi cek rambut,” jelasnya.

Untuk barang bukti yang telah disita oleh polisi seberat 0,8 gram sabu serta satu buah alat isap atau bong. “Harga per satu klip Rp1,5 juta,” ujarnya.

Baik Nia maupun Ardie juga ZN, sopirnya sudah ditetapkan tersangka. Ketiganya dijerat Pasal 127 UU No.35 Tahun 2009.

“Pasal yang kita jerat 127 UU No.35 Tahun 2009. Ini masih awal. Akan kita dalami lagi,” katanya.

Positif Konsumsi Sabu

Hasil tes urine, Nia dan Ardie positif menggunakan sabu. Keduanya mengaku mengonsumsi sabu baru sekitar empat hingga lima bulan belakangan. “Kalau pengakuan awalnya sekitar empat lima bulan,” kata dia.

Yusri mengatakan, pengakuan kedua tersangka masih didalami polisi. Termasuk menyelidiki pemasok narkoba kepada selebritis tersebut.

“Kami terus dalami termasuk pemasoknya dari mana kami akan melakukan pengejaran dari mana membeli barang ini tim masih bergerak di lapangan,” kata Yusri.(yaya)