Vaksinasi Buat Guru Dimasifkan Jelang Sekolah Tatap Muka

Fokusmedan.com : Guna mendukung rencana pemerintah menggelar sekolah tatap muka pada bulan Juli mendatang sekaligus mencegah klaster penularan Covid-19, para guru diwajibkan menerima suntikan vaksin.

Plt Kepala Dinas Kota Medan Syamsul Arifin Nasution menyampaikan, vaksinasi bagi guru sudah melewati target sebesar 73 persen dan akan terus dimasifkan.

“Selain lansia, kuta juga utamakan pelayan publik, tokoh masyarakat adalah guru, baik di negeri maupun swasta. Capaiannya sejauh ini sudah 83 persen, melebihi target yang sudah ditetapkan,” sebutnya, Senin (14/6/2021).

ia menjelaskan, sebelumnya ada kekhawatiran target tidak tercapai. Namun, dengan bantuan Dinas Pendidikan dan PGRI justru melampaui target.

“Bila nanti sekolah tatap muka sudah dijalankan, kita minta protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan,” jelasnya.

Kendati sekolah tatap muka diberlakukan, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan secara berkala dan bekerja sama dengan Satgas Covid-19.

Ia membeberkan, berangkat dari asumsi para orang tua yang mengeluh dengan sekolah daring, serta anak-anak yang semakin bosan untuk belajar di rumah. Akibatnya anak-anak jadi lebih banyak bermain ketimbang belajar, sehingga ini yang dikhawatirkan para orang tua.

“Sedangkan bagaimana teknis sekolahnya, itu akan diatur dan kantin juga tidak dibuka saat sekolah tatap muka berjalan,” tandasnya.(riz)