17/04/2024 1:39
INSPIRASI

BI Sumut Serahkan Paket Peralatan Kesehatan Covid-19 ke 7 Pesantren

Serah terima bantuan paket peralatan penunjang protokol kesehatan kepada tujuh pesantren. Ist

Fokusmedan.com : Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan paket peralatan penunjang protokol kesehatan “Program Peduli Covid-19” kepada tujuh Pesantren Mitra Program Kemandirian Ekonomi. Upaya ini sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 dan untuk menurunkan angka terkonfirmasi Covid-19.

Kepala KPw BI Sumut Soekowardojo mengatakan, tingkat penyebaran virus Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utarakembali masuk ke zona merah. Maka perlu waspada dan tingkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Atas dasar ini, BI memberikan peralatan kesehatan penunjang protokol kesehatan kepada tujuh pesantren Mitra,” katanya disela serah terima bantuan, Senin (10/5/2021).

Acara ini, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk manifestasi dari Bank Indonesia untuk hadir di setiap makna Indonesia dalam rangka peduli Covid-19 19 dan seiring dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah untuk kegiatan berbagi dengan sesama.

Dalam kesempatan ini Bank Indonesia hadir memberikan bantuan sebanyak 600 paket peralatan penunjang protokol kesehatan berupa Masker 3 Ply, Vitamin, Hand Sanitizer, Disinfektan Spray) senilai Rp102.480.000. Ketujuh pesantren yang menerima bantuan yakno Pesantren Al Uswah, Pesantren Al Hidayah, Pesantren Al Hasymiyah, Pesantren Hidayatullah, Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Pesantren Dairi dan Pesantren Hidayatullah.

“Mari terus kita lakukan dan ingatkan semua pihak atas himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M antara lain Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan Membatasi mobilitas dan interaksi,” ujar Soekowardojo.

Kiranya dengan kondisi pandemi saat ini, kata dia, harus saling bahu membahu, meringankan beban sesama dan menjaga agar perekonomian masyarakat tidak terpuruk khususnya kemandirian ekonomi pesantren tetap terjaga di masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi pihak pesantren dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya. Dan kiranya kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir, perekonomian kembali pulih dan kita semua dapat beraktivitas normal kembali,” pungkasnya.(ng)