Lagi, 2 Wanita Aceh Ditangkap Bawa 1,3 Kg Sabu di Bandara Kualanamu

Sabu disimpan di dalam sendal yang sudah dimodifikasi. Ist

Fokusmedan.com : Untuk kesekian kalinya, petugas Avsec Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) kembali mengamankan calon penumpang yang menyelundupkan sabu.

Teranyar, Selasa (6/4/2021) pagi, dua wanita ketangkap basah oleh petugas Avsec karena membawa sabu sebanyak 1,3 kg yang disimpan di dalam sendal yang sudah dimodifikasi.

Dua wanita calon penumpang yang diamankan ini berinisial RD (32) warga Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, dan Ir (29) warga Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

“Betul, ada dua orang calon penumpang yang diamankan, saat pemeriksaan X-Ray SCP Central di lantai 2,” kata Senior Manager of Operation & Service Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto kepada wartawan, Selasa pagi.

Ia mengatakan, rencananya kedua wanita akan membawa narkotika jenis sabu ini ke Surabaya, dan akan take off pada pukul 06.30 WIB.

Usai dilakukan pemeriksaan, kedua wanita diduga kurir narkoba ini diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Sumut untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, Senin (5/4/2021) pagi kemarin, petugas Avsec Bandara Kualanamu kembali menggagalkan peredaran penyelundupan narkotika jenis sabu modus disimpan dalam sepatu, dengan menangkap dua orang pria diduga kurir narkoba.

Kedua pelaku yang diamankan merupakan warga asal Sumatera Selatan (Sumsel) yakni berinisial S (30) warga Desa Tanjung Bali, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, dan EPA (32) warga Jalan May Zen LR Rayon Kota Palembang. Dari keduanya diamankan barang bukti sabu seberat 2,04 kg.
(Rio)