Honda Ajak Generasi Milenial Cari Aman Dulu Baru Cari Ilmu

Fokusmedan.com : Upaya menggaungkan kampanye #Cari_aman ke berbagai kalangan masyarakat terus dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Bahkan pandemi tidak menyurutkan komitmen Honda untuk terus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih menghargai hidup dengan membudayakan keselamatan saat berkendara (safety riding) dengan motor di jalan raya.

Komitmen tersebut dibuktikan Honda dengan menggelar aktivitas edukasi safety riding bertajuk “ Safety riding for Senior High School” yang berlangsung pada 1 April 2021. Bertempat di Indako Safety Riding Center Jl. Bunga Sakura 33 Medan Tuntungan, Honda melalui tim safety ridingnya Sofian Hazri dan Reuben Simatupang selaku pemateri menggandeng para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mandiri yang juga merupakan salah satu SMK binaan safety riding Honda, dan telah bekerjasaman dengan PT Indako Trading Coy dalam hal implementasi kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Beradaptasi dengan pandemi, tim safety riding Honda juga selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti halnya, seluruh peserta menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, serta mewajiban jumlah peserta hanya 50% dari kapasitas area edukasi.

Edukasi safety riding kali ini memfokuskan kepada pengenalan dasar-dasar safety riding meliputi kepedulian pada keselamatan, pengetahuan terkait #Cari_aman, teknik dasar berkendara seperti teknik pengereman dan teknik menikung. Para instruktur terlatih Honda juga memperkaya peserta edukasi dengan pengetahuan tentang sejumlah persiapan penting sebelum berkendara, seperti melakukan pemanasan tubuh, pengecekan kondisi motor, perlengkapan berkendara, postur tubuh saat berkendara sendiri maupun berboncengan.

Gunawan Syahputra. ST selaku Wakil Kepala Sekolah SMK Mandiri mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik pada kepedulian Honda mengadakan kegiatan edukasi safety riding kepada para pelajar., mengingat mereka sebagai kelompok pengguna motor pemula yang rentan terhadap kecelakaan. Menurutnya selain sebagai penerus bangsa, para pelajar juga memiliki peranan penting dalam upaya ikut mengkampanyekan keselamatan berkendara dan menciptakan budaya tertib lalu lintas yang memberikan pengaruh positif kepada pelajar lainnya.

Sementara itu, Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias para pelajar SMK Mandiri selama mengikuti jalannya edukasi. Honda selalu berupaya menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara kendati di masa pandemi. Bahkan menurutnya komitmen tersebut juga didukung dengan dibangunnya fasilitas Indako Safety Riding Center yang akan menjadi sarana bagi Honda untuk bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat gunamewujudkan cita-cita menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“ Semangat Cari Aman masih harus digaungkan kepada masyarakat, terutama para pelajar yang menjadi cerminan masa depan bangsa. Dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus menemani para generasi muda untuk meraih mimpi dengan #Cari_aman dulu baru cari ilmu, “ ujar Sofian Hazri.(ril)