Honda Siap Hadirkan Senyum Pecinta Balap Sumut

Fokusmedan.com : Upaya memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan dunia balap di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan mulai menjalankan program balap dan pelatihan pebalap muda Sumatera Utara.

Hal tersebut dibuktikan dengan rencana digelarnya aktivitas bertajuk “Honda Junior Trackday” yang dijadwalkan akan berlangsung pada Juni 2021 mendatang sebagai bentuk peran serta Honda dalam mencetak pebalap muda yang akan menjadi kebanggaan bagi Sumatera Utara. Dimana nantinya ajang ini akan diramaikan dengan kepiawaian para pebalap muda yang berusia maksimal 16 tahun.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran Satuan Tugas Covid-19 provinsi Sumatera Utara, Honda akan berupaya mengemas ajang ini sebaik mungkin guna mengembalikan senyum para pecinta balap Sumut yang sudah merindukan aksi dan kepiawaian para pebalap di lintasan.

Syabra Buana, selaku Kabid Olahraga Roda Dua IMI Sumut mengungkapkan, hampir satu tahun kejuaraan balap motor tidak pernah diadakan di wilayah Sumatera Utara akibat pandemi. Karenanya Honda Junior Trackday diharapkan menjadi awal yang baik bagi Honda untuk memberikan wadah penyaluran bakat sekaligus pencarian bibit muda melalui pelatihan yang akan Honda berikan. Pihaknya juga meyakini ajang balap bergengsi ini tidak hanya membuka peluang, namun memberikan inspirasi pada generasi muda untuk mewujudkan impian tertingginya

Honda Junior Trackday sendiri rencananya akan dilaksanakan sebanyak 3 kali sepanjang musim balap 2021. Dimana tahun ini brand berlambang sayap mengepak Honda akan sangat konsen untuk mengapresiasi aktivitas otomotif khususnya balap motor yang hadir dengan konsep baru yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati pihaknya berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pebalap muda bertalenta Sumatera Utara untuk dapat mengukir prestasi pada kancah balap yang lebih tinggi dan memberikan kebanggaan bagi daerahnya.(ril)