2 Pria Ditangkap Selundupkan 2 Kg Sabu dalam Sepatu di Bandara Kualanamu

Dua kurir narkoba yang ditangkap di Kualanamu. Ist

Fokusmedan.com : Petugas Bandara Kualanamu kembali menggagalkan peredaran penyelundupan narkotika jenis sabu modus disimpan dalam sepatu, dengan menangkap dua orang pria diduga kurir narkoba, Senin (5/4/2021) pagi.

Kedua pelaku yang diamankan merupakan warga asal Sumatera Selatan (Sumsel) yakni berinisial S (30) warga Desa Tanjung Bali, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, dan EPA (32) warga Jalan May Zen LR Rayon Kota Palembang.

“Barang bukti yang diamankan sabu seberat 2,04 kg,” kata Senior Manager of Operation & Service Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto kepada wartawan.

Ia mengatakan adapun modus kedua pemuda tersebut membawa barang haram ini dengan memasukkannya ke dalam sepatu yang mereka pakai.

“Modus diletakan sepatu,” jelas Agoes.

Dijelaskannya, kedua calon penumpang pesawat Air Asia ini diamankan saat berada di Security Check Point (SCP) yang berada di lantai 2.

Keduanya berjalan mencurigakan, petugas Avsec Bandara Kualanamu yang melihat itu laly mengamankan dan melakukan pemeriksaan badan, hingga menemukan barang bukti 2,04 kg sabu di dalam sepatu.

“Dari pemeriksaan keduanya akan berangkat menuju Jakarta, dengan menumpang pesawat Air Asia,” bebernya.

Usai diamankan, Agoes mengatakan kedua pemuda ini akan diserahkan kepada Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara guna proses hukum lebih lanjut.

(Rio)