Pemuda Masjid Ikut Jaga Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Tanjung Balai

 

Pemuda masjid bersama aparat TNI Polri berjaga di gereja saat ibadah Paskah. Ist

Fokusmedan.com : Toleransi beragama terlihat dalam ibadah Paskah di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, Minggu (4/4/2021).

Sejumlah pemuda masjid Ikut berpartisipasi bersama pihak kepolisian menjaga keamanan Ibadah Paskah di sejumlah gereja di Kota Tanjung Balai.

“Kita mengapresiasi pemuda masjid yang telah dengan sukarela dalam partisipasi pengamanan gereja terkait penting-nya toleransi antar umat beragama di Kota Tanjungbalai,” kata AKBP Putu Yudha Prawira Kapolres Tanjung Balai kepada wartawan.

“Kita harapkan kehangatan antar umat beragama yang akrab dan saling menjaga ini bisa terus terawat,” sambungnya.

Putu mengatakan dalam pengamanan ibadah Paskah, pihaknya menempatkan personel yang bersiaga di rumah ibadah.

Selain itu, Polri bersama TNI serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, kata Putu, juga bersinergi menjaga pengamanan dengan menggelar patroli bersama mencek langsung situasi di sejumlah gereja di Kota Tanjung Balai

“Ada lima gereja yang kita kunjungi saat patroli yakni Gereja GKPI, Gereja GMI El-Nathan, Gereja Katolik St Mikael, Gereja HKBP Persatuan, dan Gereja HKBP Sirantau,” ujar Putu.

Ia berpesan kepada personel Polri yang melakukan pengamanan agar benar benar melaksanakan tugasnya sehingga jemaat yang beribadah merasakan kenyamanan, ketenangan dan kedamaian dalam beribadah.

“Sejauh ini situasi Ibadah Paskah di Kota Tanjung Balai berlangsung aman dan kondusif,” tukasnya.

(Rio)