20/04/2024 1:07
NASIONAL

Gibran dan Sevi Ananda Dinobatkan Sebagai Ayah dan Bunda Generasi Berencana

Fokusmedan.com : Wali Kota Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Tim Penggerak PKK Selvi Ananda menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Kota Solo tahun 2021, di Pendapi Gede Balia Kota, Sabtu (3/4).

Dalam kesempatan tersebut Gibran dan Selvi dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda Genre Kota Solo. Sedangkan terpilih sebagai juara 1 atau sebagai Duta Genre Kota Solo tahun 2021 adalah Muhammad Mukhlis dan Putri Amaranggana.

“Duta Genre yang terpilih diharapkan dapat menyampaikan pesan dengan efektif kepada generasi muda di Kota Solo,” ujar Gibran.

Gibran menilai, untuk hal-hal yang sensitif seperti ini, menjadi tugas keluarga atau pasangan yang lebih muda. “Memang cocoknya yang ngasih tau anak muda yang seumuran. Anak-anak yang seumuran lebih efektif daripada orang yang jauh lebih tua memberi tahu 3 masalah yang saya sebutkan tadi (Pernikahan Anak, Seks Pra Nikah, Napza),” jelas Gibran.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Genre merupakan suatu program pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menciptakan generasi muda yang terhindar dari Triad KRR (Terhindar dari Pernikahan Anak, Seks Pra Nikah, dan Napza).

Oleh sebab itu, sebagai langkah untuk mewujudkan terciptanya Generasi Berencana, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Solo melaksanakan pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta Genre) di tingkat kota.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh perwakilan dari universitas, SMA/SMK, anggota PIK yang berada di wilayah Solo dan organisasi masyarakat untuk menjadi Duta Genre tahun 2021 dan mewujudkan generasi emas Indonesia yang siap menyambut Indonesia Emas 2015,” pungkas dia.(yaya)