20/04/2024 21:19
FOKUS MEDAN

Polsek Patumbak Gelar Operasi Yustisi, Sasar Kafe dan Pesta Nikahan

Fokusmedan.com : Polsek Patumbak bersama Satpol PP, Babhinsa dan pihak kecamatan kembali menggelar Operasi Yustisi kembali menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza mengatakan, operasi yang digelar bertujuan melakukan penertiban dan pendisiplinan prokes ditengah pandemi Covid-19.

“Berbagai cara terus kami lakukan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19, termasuk operasi yustisi tadi malam,” sebutnya kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya pun telah mengimbau masyarakat yang sedang melaksanakan hajatan pernikahn di Dusun V Desa Patumbak Kampung untuk melaksanakan prokes.

“Jadi tim mengimbau agar menyiapkan wadah mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer,” jelasnya.

Sedangkan di Jalan Pertahanan operasi dilakukan dengan cara memberhentikan setiap pengguna jalan yang melintas.

“Pengendara yang tidak memakai masker diberi teguran. Tim juga memberikan masker kepada pengendara yang tidak punya,” ungkapnya.

Selain itu, sejumlah tempat usaha lesehan yang menyiapkan tempat karaoke pun disasar dan dilakukan teguran kepada pemiliknya, karena tidak menyediakan tempat cuci tangan.

“Pengunjung kita sarankan untuk mengenakan masker dan menjaga jarak di kursi-kursi yang disediakan pengelola. Intinya mereka terima dan memahami apa yang kami lakukan ini,” tandasnya.(lia)