Terjadi di Delitua, Seorang Ayah Setubuhi Putri Kandungnya Hingga Hamil

Pelaku cabul yang diamankan. Ist

Fokusmedan.com : Petugas Unit Reskrim Polsek Delitua mengamankan seorang pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Pelaku berinisial R (49) warga Kecamatan Delitua, tega merudapaksa putri kandungnya hingga hamil. Aksi pencabulan ini dilakukan pelaku sejak bulan Oktober 2020.

“Pelaku sudah diamankan,” kata Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Senin (8/2/2021) malam.

Ia mengatakan korban dan ayahnya tinggal serumah, pelaku merupakan seorang duda ini melakukan aksi bejatnya pada malam hari.

“Begitu seterusnya sampai perbuatan ketujuh kali dan bulan Januari 2021 korban bercerita kepada kakaknya A bahwa dia sudah dua bulan tidak dapat haid dan pelaku memberikan uang untuk periksa ke bidan dan ternyata hasil peneriksaan bidan menyatakan korban hamil,” ungkapnya.

Kemudian oleh A, sambung Kapolsek, bertanya kepada korban siapa yang menghamilinya dan korban menjawab kalau ianya hamil dilakukan ayah kandungnya sendiri

“Kemudian oleh A memberitahu kepada pelapor, selanjutnya selaku abang kandung pelapor mengadukan perbuatan pelaku kepada pihak berwajib di Polsek Delitua,” kata Zulkifli.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan dalam Pasal 81 ayat 1,3 UU RI no.35 tahun 2014 tentant perubahan atas UU RI no.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, ancaman hukuman diatas 10 tahun penjara.

(Rio)