Dibawa dari Malaysia, BNN Bongkar 30 Sabu yang Dikubur di Pinggir Tambak Aceh Utara

Ketiga tersangka narkoba yang diamankan. Ist

Fokusmedan.com : Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membongkar peredaran narkoba dalam jumlah besar. Sebanyak 30 kg sabu disita.

Informasi dihimpun wartawan, Kamis (28/1/2021) sore, 30 kg sabu itu berasal dari Malaysia. Untuk mengelabui petugas, bandar narkoba menyimpan puluhan kilogram sabu tersebut dengan menguburnya di pinggir tambak yang berada di Matang Ulim, Aceh Utara.

Baca Juga : Buat Resah Masyarakat, Satlantas Polrestabes Medan Hancurkan 3.016 Knalpot Blong

“Hasil oprasi BNN dengan Bea Cukai telah berhasil melakukan penangkapan 3 tersangka tindak pidana narkoba jenis sabu sebanyak 30 bungkus (kurang lebih 30 kg) di Matang Ulim Aceh Utara,” ujar Deputi Pemberantasan Narkotika BNN RI, Irjen Pol Arman Depari lewat siaran pers yang diterima wartawan, Kamis sore.

Ia mengatakan narkoba tersebut dibawa dari Malaysia melalui jalur laut. “Sampai di darat disembunyikan dengan cara ditanam/dikubur di pinggir tambak,” kata Arman.

Ketiga orang tersangka yakni Hasbalah, Mirza dan Mirzal, kini tengah menjalani pemeriksaan di BNN Cawang Jakarta Timur. “Barang bukti dan tersangka saat ini berada di kantor BNN cawang, Jaktim,” tukasnya.

(Rio)