4 Orang Tewas Diduga Terkena Gas Beracun Perusahaan Panas Bumi di Madina

Sejumlah warga terkena gas beracun di Madina. Ist

Fokusmedan.com : Kepanikan terjadi di areal persawahan di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina), Senin (25/1/2021).

Empat orang warga dilaporkan tewas diduga akibat terkena gas beracun. Sementara, 16 orang lainnya pingsan dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Panyabungan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Saat kejadian, para korban sedang berada di areal persawahan yang berdekatan dengan pipa gas milik perusahaan panas bumi.

Salah seorang keluarga korban yang meninggal, Fatimah mengatakan sebelumnya para pekerja perusahaan meminta izin untuk membuka lubang gas bumi. Namun sekitar pukul 12.00 WIB, tiba-tiba gas mulai keluar dan menyebar karena dibawa angin.

“Mungkin beracun, orang yang ada di situ menghirup kemudian pingsan,” katanya.

Fatimah mengatakan saat kejadian ada empat orang yang meninggal dunia usai menghirup gas beracun tersebut. Sementara puluhan orang lainnya pingsan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

“Ada 6 orang dalam satu pondok. Tapi empat meninggal dunia,” ucapnya.

Belum diketahui identitas para korban, namun dari informasi yang dihimpun dari empat korban yang meninggal dunia dua di antaranya anak-anak.

Sementara itu, belum ada keterangan dari kepolisian ataupun pihak perusahaan terkait kebocoran pipa gas bumi tersebut.

(Rio)