Bongkar Rumah Warga, Pemuda Ini Dicokok Polisi di Jalan Karya Medan

Pelaku pencurian diamankan polisi. Ist

Fokusmedan.com : Seorang pria berinisial DS disergap personel Unit Reskrim Polsek Medan Barat dari kediamannya di Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Kini pria berusia 30 tahunan yang telah melakukan pembongkaran rumah milik warga tersebut, selanjutnya diboyong dan dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Medan Barat. Sedangkan untuk 3 orang lagi rekan tersangka masih dalam pengejaran petugas (Buron).

Baca Juga : Lihat Tim Patroli Polsek Sunggal, Warga Binjai Ini Kabur, Ternyata Bawa 1 Paket Sabu

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi SIK MH mengatakan tersangka DS ditangkap berdasarkan adanya Laporan Polisi nomor : LP/358/XII/2020/SPKT/RESTABES MDN/SEK MEDAN BARAT.

Dalam laporan tersebut, korban menjelaskan kalau rumahnya telah dibobol oleh kawanan maling. Yang mengakibatkan 1 unit kamera merk Sony milik korban hilang dibawa kabur oleh para tersangkanya.

Selanjutnya, personel Unit Reskrim Polsek Medan Barat langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya, Selasa (12/01/2021) petugas pun berhasil mengetahui identitas dan ciri-ciri tersangkanya. Lalu, sekira pukul 16.00 WIB, tersangka DS inipun berhasil dibekuk dari kediamannya di Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

“Dari tangan tersangka DS ini kita juga menyita 1 unit kamera merk Sony sebagai barang buktinya, “terang Kompol Afdhal Junaidi saat ditanya wartawan, Selasa (19/01/2021).

Pada saat diinterogasi sambungnya lagi, tersangka DS inipun mengakui perbuatannya yang telah membongkar rumah milik korban bersama dengan 3 orang rekannya yakni berinisial U, T dan F.

“Ketiga rekan tersangka masih terus dikejar oleh petugas. Untuk tersangka DS kita jerat dengan Pasal 363 KHUPidana, “tutup Kapolsek Medan Barat ini mengakhiri penjelasannya.

(Rio)