25/04/2024 21:23
NASIONALSUMUT

Cegah Covid-19, Polda Sumut Batasi Kegiatan Masyarakat Malam Hari

Suasana di lokasi angkringan Kesawan ketika petugas datang melakukan penertiban. Ist

Fokusmedan.com : Polda Sumut kembali gencar melaksanakan pendisiplinan dan pencegahan penyebaran Covid -19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga : Antisipasi Covid-19, Polisi Bubarkan Kerumunan di Angkringan Kesawan

“Seperti tadi malam, jajaran Polres seperti Polres Tanjung Balai bersama 3 pilar Kabupaten Tanjung Balai melaksanakan Operasi Yustisi di malam hari. Kemudian Polrestabes Medan bersama Satpol PP Kota Medan juga melaksanakan penertiban kepada warga masyarakat di seputaran Merdeka Walk agar mematuhi anjuran protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam Kegiatan ini personel melaksanakan penertiban dan imbauan dimulai dengan melaksanakan penertiban kepada para pedagang makanan dan minuman agar menutup tempat dagangannya, serta meminta pengunjung yang berkumpul-kumpul agar segera membubarkan diri.

“Karena saat ini virus corona masih melanda seluruh dunia tidak hanya di Indonesia saja. Dan ingat tetap terapkan 4 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan menjaga jarak saat berkatifitas di luar rumah,” tandasnya.(riz)