27/04/2024 8:38
INSPIRASI

Sofyan Tan Serahkan 80 Lembar Seng ke Korban Kebakaran di Medan

Penyerahan bantuan seng ke korban kebakaran. Ist

fokusmedan : Musibah kebakaran yang  terjadi Minggu (3/1/2021) dan menghanguskan dua unit rumah di Jalan Nias Kelurahan Pusat Pasar Kecamatan Medan Kota menggugah hati anggota DPR RI Sofyan Tan untuk turun ke lokasi.

Sofyan Tan yang didampingi Ketua Tim Sahabat Sofyan Tan Bobby C Halim datang sekaligus untuk menyerahkan bantuan materil berupa seng sebanyak 80 lembar.

“Memang ini tidak banyak, tetapi setidaknya bisa membantu saudara membangun kembali rumah sehingga bisa ditempati,” ujar Sofyan Tan seusai menyerahkan bantuan, Selasa (5/1/2020).

Sofyan pada saat berdialog dengan korban menceritakan, lokasi kebakaran yang tak jauh dari jalan F.L Tobing bukanlah lokasi yang asing baginya. Karena di masa mudanya, ia sering mengambil jalur pintas menuju Sekolah Sutomo yang terletak di jalan F.L Tobing dari tempat kosnya di jalan Sei Kera.

“Jadi willayah ini, tidak asing bagi saya,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan berupa seng, Sofyan Tan yang duduk di Komisi X DPR RI juga mensosialisasikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar kepada warga yang turut hadir di lokasi.

“Ada memang yang beranggapan nilainya kecil, hanya Rp450 ribu/tahun untuk tingkat SD. Tetapi jika kita mau befikir, tetap ada lho yang terbantu. Memang kalau untuk sekolah swasta yang  sudah punya nama, nilai itu gak berarti,” katanya.

Salah satu korban kebakaran Eko Rahman sangat berterima kasih dengan bantuan seng yang diberikan. Baginya, ini sedikit banyak membantu upaya dia membangun kembali rumahnya.

“Sangat membantu lah, karena atap rumah kami memang tak bisa diselamatkan lagi semuanya,” kata Eko Rahman.(ng)