Bocah 12 Tahun di Makassar Curi Uang Rp13 Juta di Hotel

fokusmedan : PT (12), bocah yang mencuri uang Rp13 juta di salah satu hotel di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang,
Makassar, Sulawesi Selatan. Ternyata sudah lima kali beraksi di hotel tersebut.

Hal itu terungkap setelah polisi melakukan interogasi kepada PT. Namun, PT mengaku baru kali ini ia mencuri uang hingga belasan juta.

Kata PT, ia mengambil uang belasan juta tersebut saat sekuriti dan resepsionis di hotel tersebut sedang tidur.

“Beranika masuk karena tidurki semua (sekuriti dan resepsionis). Dalam kantong plastik itu uang, langsungji ku ambil karena tidur semuaji orang,” kata PT saat di temui di Mapolsek Panakkukang melansir Kompas.com, Minggu (26/12/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman mengatakan, PT melakukan aksinya pada Jumat (25/12/2020) sekitar pukul 06.00 Wita.

PT ditangkap setelah pihaknya mengecek rekaman kamera CCTV hotel. Pelaku, sambung Iqbal, ditangkap di salah satu pusat keramaian di Kota Makassar. Dari tangannya polisi mengamankan uang Rp13.106.000.

“Dia itu mencuri karena mau ngelem dan untuk bermain game palystation,” kata Iqbal saat diwawancara di Mapolsek Panakkukang, Sabtu.

Saat ini, lanjut Iqbal, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar terkait langkah selanjutnya.

“Kita koordinasikan selanjutnya sama P2TP2A karena pelakunya masih kategori di bawah umur,” ujarnya.(ng)