5 Bahan Makan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Hadapi Pandemi Covid-19

fokusmedan : Jumlah penyebaran virus corona yang semakin meningkat setiap harinya, membuat kita harus melakukan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kekebalan tubuh.

Salah satu cara untuk terbaik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Dilansir dari Fimela.com, berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu dan dapat kamu peroleh dengan mudah.

1. Bawang Putih
Bawang putih mengandung senyawa selenium, yang memiliki efek kuat pada sistem kekebalan tubuh. Bawang putih bisa kamu gunakan sebagai bahan dasar segala jenis masakan. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan bawang dalam setiap menu favoritmu ya.

2. Brokoli
Sayuran kribo ini kaya akan vitamin A dan C, serta antioksidan glutathione. Jika kamu bisa mengolahnya dengan benar, kamu bisa mendapatkan rasa yang nikmat sekaligus meningkatkan kekebalan tubuhmu.

3. Almond
Kacang almond kaya akan vitamin E dan mengandung antioksidan kuat yang dapat membantu melawan infeksi. Kamu bisa mengolah kacang almond menjadi kudapan favoritmu. Atau bahkan kamu bisa mengolahnya menjadi susu yang kaya akan manfaat untuk tubuhmu.

4. Bayam
Bayam merupakan sayuran yang banyak mengandung zat besi, folat, serat, antioksidan serta vitamin C. Kamu bisa mengolahnya menjadi berbagai macam masakan. Tapi perlu diingat, masaknya jangan terlalu lama ya supaya kandungan vitaminnya tidak hilang.

5. Yoghurt
Probiotik yang terkandung dalam yoghurt bisa menjadi obat untuk meredakan pilek yang menyerangmu. Kamu bisa menyantapnya begitu saja, atau dicampur dengan berbagai macam buah favoritmu untuk menambah vitamin yang bisa meningkatkan sistem imun mu.

Selamat mencoba dan tetap jangan kondisi dengan menerapkan 3M dimanapun kamu berada ya.(yaya)