Tolak Hasil Quick Count, Tim Pemenangan Sebut Akhyar-Salman Lebih Unggul

Ketua Tim Pemenangan Ibrahim Tarigan Sebut Akhyar-Salman Lebih Unggul

fokusmedan : Berdasarkan hasil perhitungam dari tim pemenangan, pasangan calon (Paslon) Wali Kota Medan Akhyar-Salman unggul 10 persen dari total 4.303 TPS.

Ketua tim pemenangan paslon Akhyar-Salman, Ibrahim Tarigan mengatakan dari data tersebut ada sekitar 400 lebih jumlah TPS dan sebanyak 220 TPS Akhyar-Salman menang.

“Kita menyatakan tidak sesuai hasil quick count dengan real count. Kita ingin yang real. Yang masuk baru 10 persen dari jumlah TPS yang ada dan kita unggul,” ungkapnya saat ditemui di posko pemenangan, Rabu (9/12/2020).

Ia menyebutkan, pihaknya masih belum ingin menyatakan bahwa pasangan Akhyar-Salman telah unggul.

“Bahkan dari data yang kita terima, kita unggulnya jauh sekali. Kita akan menunggu hasil real dari tim yang ada di lapangan,” katanya.

“Makanya terlampau dini menyampaikan kondisi yang ada. Tapi itu tidak masalah, itulah dinamika dalam pilkada kita ini,” sambungnya.

Ibrahim menjelaskan, pihaknya optimis pasangan Akhyar-Salman masih unggul dari Bobby-Aulia.

“Kiat akan menyampaikan secara resmi agar masyarakat Kota Medan mendapat informasi yang utuh. Ini sedang kita hitung terus, kita aka sampaikan nanti hasilnya setelah Magrib biar semuanya masyarakat Kota Medan mengetahui siapa yang terpilih menjadi Wali Kota Medan nantinya,” tutur Ibrahim.

Selain itu, dia juga menyinggung kondisi saat penghitungan suara, jaringan komunikasi mengalami gangguan sehingga menyulitkan untuk proses input data.

“Mungkin rekan-rekan pun lihat melalui WhatsApp banyak yang lelet-lelet ini. Mungkin ada hal-hal yang menggangu kondisi kita, itulah realita yang kita hadapi saat ini,” tandasnya.

(Pian)