20/04/2024 0:50
FOKUS MEDAN

Polsek Medan Timur Ringkus BD Sabu di Jl Alfalah

Kapolsek Medan Timur interogasi tersangka. Ist

fokusmedan : Polsek Medan Timur meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Alfalah Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur, Sabtu (28/11/2020).

Dari tangan tersangka, M Ikhwan (28) warga Jalan Klumpang KampungĀ  Dusun III Kecamatan Hamparan Perak, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat satu ons.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku merupakan tindak lanjut laporan warga.

“Awalnya kita menerima ada laporan tentang seringnya transaksi narkoba di Jalan Pancing Medan,” ujarnya, Sabtu (5/12/2020).

Lanjut mantan kasi propam Polrestabes ini, dari laporan warga tersebut pihaknya melakukan peyelidikan.

“Anggota kita melihat seorang pria yang mencurigakan mengendarai sepeda motor BK 2396 KJ di lokasi itu. Melihat gerak yang mencurigakan, personil Reskrim Polsek Medan Timur pun mengikuti kendaraan pria tersebut,” ungkapnya.

Sempat terjadi kejar-kejaran, alhasil pelaku diamankan usai menabrak pengendara sepeda motor lainnya di Jalan Alfalah.

“Pelaku merasa curiga diikuti kemudian tancap gas. Namun saat pelariannya, pelaku menabrak pengendara motor lainnya di Jalan Alfalah hingga terjatuh. Anggota kemudian melakukan penangkapan dan warga di lokasi itu,” jelasnya.

Usai diamankan, petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan ditemukan bungkusan plastik ukuran besar berisi sabu-sabu seberat 100 Gram.

“Sudah kita amankan untuk melakukan pengembangan lagi. Dari hasil pemeriksaan, rencananya sabu itu akan diantar oleh seorang pria bernama Ijul di Kawasan Jalan KM 12 Kecamatan Sunggal. Tersangka disuruh oleh Ar mengantar sabu itu,” bebernya.

Menurutnya, lanjut Kompol Arifin, tersangka diupah Rp 2 juta bila berhasil mengantar barang haram itu.

“Pengakuannya baru sekali. Tapi masih kita kembangkan lagi untuk mengejar Arun yang sudah jadi DPO kita,” ujar dia.

Ikhwan yang ditanyai oleh awak media menuturkan bahwa dirinya tergiur dengan tawaran dan baru kali ini mencoba.

“Baru sekali. Saya dijanjikan upah Rp2 Juta,” tandasnya.(Rio)