KNH 20 Dibuka Wakil Presiden, BPC PERHUMAS Medan Raih Anugerah PERHUMAS

fokusmedan : BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Medan menerima Anugerah PERHUMAS untuk kategori Contributing Service pada ajang Konvensi Nasional Humas (KNH) 2020 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Penganugerahan tersebut disampaikan Dewan Juri Anugerah Humas 2020, Nia Sarinastiti, dalam acara KNH 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (4/12).

Hal tersebut diungkapkan Ketua BPC PERHUMAS Medan, Saurma MGP Siahaan, M.IKom, MIPR usai pelaksanaan KNH20 hari pertama.

Dijelaskannya, BPC PERHUMAS Medan dinilai sebagai organisasi yang berkontribusi terhadap dunia kehumasan dan menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa serta mendapatkan hal-hal positif yang ditulis di media dengan pemberitaan yang jumlahnya signifikan. Pemberian anugerah ini sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Juri Anugerah Perhumas Nomor: 028/SK/BPP/11/2020 Tentang Anugerah Perhumas 2020. Penilaian dan evaluasi kepada penerima anugerah dilakukan para dewan juri yang dibentuk oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhumas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PERHUMAS Indonesia. Ini merupakan yang kedua kalinya BPC PERHUMAS Medan menerima Anugerah PERHUMAS. Sebelumnya di masa Bapak H Gus Irawan Pasaribu sebagai Ketua BPC. Dan ini semua berkat kebersamaan Pengurus dan Anggota serta dukungan Dewan Pembina antara lain Pimpinan Harian Analisa Bapak Supandi Kusuma, Presiden Direktur Bank Mestika Bapak Achmad S Kartasasmita, Ketua Dewan Penasehat Gus Irawan Pasaribu dan jajaran penasehat, serta seluruh stakeholder terkait seperti kampus-kampus dan lembaga,” ujarnya.

Anugerah Perhumas juga diberikan dalam kategori lain diantaranya kategori Contributing Media kepada Media Group. Kategori Lifetime Achievement kepada Dewan Kehormatan Perhumas, Muslim Basya. Kategori Akademis Humas kepada Program Coordinator Universitas Trisakti MM Communication, Elizabeth Goenawan Ananto. Kategori Humas Pemerintah kepada Duta besar Indonesia untuk Republik Tiongkok dan Mongolia, Djauhari Oratmangun; dan kategori Tokoh Humas yang diberikan kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Ketua Umum Perhumas Indonesia Agung Laksamana mengatakan kegiatan perhumasan ikut terdampak dengan adanya pandemi covid-19. Agung ingin humas berevolusi untuk mencegah dampak besar. Humas harus adaptis terhadap perubahan yang konstan, harus inovatif mencari solusi yang kreatif dan strategis serta kolaboratif memiliki team work, spirit, dan tidak ego sektoral.

KNH 2020 dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan lainnya. (rel)