Bantu korban banjir di Tebing Tinggi, Brimob Polda Sumut siapkan dapur lapangan

fokusmedan : Brimob Polda Sumut menyiapkan mobil dapur lapangan bagi warga korban banjir di Tebing Tinggi dan sekaligus dalam rangka Bhakti Sosial Brimob.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubsi Palang Logistik Sat Brimob Polda Sumut Iptu Jumbadi bersama para personel lainnya merupakan rangka Bhakti Sisial Brimob, Minggu (29/11/2020).

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi menyampaikan, kegiatan dapur lapangan dan membagikan makanan kepada warga yang mengalami banjir merupakan bentuk kepedulian Sat Brimob.

“Kita hadir di tengah warga dengan bertujuan membantu meringankan beban mereka akibat banjir di Kota Tebing Tinggi,” sebutnya.

Ia menjelaskan, selain  mobil dapur lapangan, Satuan Brimob Polda Sumut juga menurunkan mobil water treatment yang berfungsi sebagai pengolahan dan menyuling air kotor menjadi air layak minum yang bisa dikonsumsi warga.

Sementara itu, Pasi Ops Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKP Yudiana menambahkan, di lokasi pihaknya juga membangun Posko Kesehatan guna membantu dan mengobati warga yang terdampak banjir.(riz)