Banjir di Tebing Tinggi Surut, Dua Perjalanan Kereta Api Kembali Beroperasi

Ilustrasi kereta api. Dok

fokusmedan : PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara kembali mengoperasikan perjalanan kereta api rute Medan-Tebing Tinggi-Pematang Siantar, Minggu (29/11/2020).

Hari sebelumnya, Sabtu (28/11/2020), KA U69 & KA U70 ini dibatalkan perjalanannya karena perlintasan KA di Tebing Tinggi terendam banjir sehingga tidak bisa dilalui.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono mengatakan, banjir mulai surut. Dan Semua perjalanan kereta api sudah normal kembali.

“Hari ini, dua perjalanan kereta api rute Medan-Tebing Tinggi-Pematang Siantar sudah beroperasi,” katanya.

Mahendro mengungkapkan, pada hari Sabtu, banjir di jalur perlintas kereta api di Tebing Tinggi mencapai 18 cm. Hal itu, membuat perlintasan tidak bisa dilalui secara keamanan opersional keselamatan perjalan kereta api.

Berdasarkan informasi diperoleh pada hari Minggu ini, banjir yang merendam Kota Tebing Tinggi, sudah mulai surut pada Minggu (29/11/2020) siang ini.

“Genangan air sudah mulai surut, begitu juga di ruas jalan, arus lalu lintas kendaraan juga mulai agak lancar,” ujarnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebing Tinggi, Wahid Sitorus.

Begitu juga dengan warga yang mengungsi, Wahid mengatakan pada hari ini sudah tidak ada warga yang mengungsi. Ia juga berharap agar cuaca di Tebing Tinggi pada sepanjang hari ini cerah.(Rio)