16/04/2024 21:13
NASIONAL

HUT ke-46 Destamen Gegana Brimob Digelar Secara Virtual

fokusmedan : HUT ke-46 Brimob digelar secara virtual di Aula Benhur Makosat Brimob Polda Sumut, Jumat(27/11/2020).

Acara yang dipandu secara virtual dari Mako Korps Brimob Polri dipimpin oleh Wadankor Brimob Polri Brigjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum.

Sedangkan di Makosat Brimob Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,S.H. juga mengikuti serangkaian acara virtual dan syukuran HUT Detasamen Gegana sekaligus pimpin pelaksanaan pemotongan dan pemberian tumpeng kepada personil termuda Detasamen Gegana Brimob Sumut Bripda Ghozi Aryo Pangabekti.

Turut hadir pula pada perayaan HUT Gegana Ke-46 serta Syukuran Pemotongan Tumpeng antara lain Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut , Kompol Bernhard L Malau,S.H.,S.I.K.,M.H., Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega,S.H.,M.H., Danden Gegana Kompol Hendriyanto,S.H.,M.H., Wadanyon C Pelopor Kompol Manulang , Kasi / Kasubsi Sat Brimob Polda Sumut serta jajaran perwira Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

Dalam amanat Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs.Anang Revandoko yang dibacakan oleh Wadankor Brimob Polri mengatakan saya selaku Komandan Korps Brimob Polri dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke-46 kepada seluruh keluarga besar Gegana di mana pun berada. Dengan semboyan Setia Tabah Waspada Gegana telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi bangsa dan negara.

Dengan mengangkat tema “Pengabdian Gegana Untuk Indonesia” Gegana telah tumbuh dan berkembang tidak lepas dari sejarah perjalanan Korps Brimob Polri. Dalam perjalanannya Gegana telah menunjukkan eksistensinya antara lain keberhasilan operasi penanggulangan terorisme, kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan juga turut berperan aktif dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia melalui kegiatan penyemprotan disinfektan dan bhakti sosial lainnya.

Kedepan, tantangan tugas Gegana akan semakin berat terlebih dengan kemajuan teknologi saat ini yang membuat ancaman yang dihadapi akan menjadi semakin kompleks, untuk itu dibentuklah satu kekuatan pasukan gerak cepat yang akan menjadi jawaban bagi seluruh permasalahan yang dihadapi oleh Polri. Pasukan ini akan memiliki kemampuan yang dapat diandalkan yaitu kemampuan Pelopor, Kemampuan Gegana meliputi Wanteror , Jibom dan KBR serta kemampuan Intelijen.

“Akhirnya, Selaku Komandan Korps Brimob Polri maupun secara pribadi saya ucapkan Selamat Ulang Tahun yang Ke-46 kepada seluruh Bhayangkara Gegana di mana pun anda berada dan bertugas”, tutupnya.(riz)